Rabu, 11 April 2018 20:46:00

Rusia Ancam Tembak Rudal AS yang Diluncurkan ke Suriah

Merdeka.com
Alexander Zasypkin.

GLOBALRIAU.COM - Duta besar Rusia untuk Libanon Alexander Zasypkin memperingatkan, negaranya akan menembak jatuh segala rudal yang diluncurkan Amerika Serikat ke Suriah.

"Kalau ada serangan Amerika maka kami akan menembak jatuh rudal mereka dan menentukan dari arah mana rudal itu diluncurkan," kata Zasypkin, seperti dilansir laman Telegraph, Rabu (11/4).

"Dalam beberapa hari terakhir ketegangan kian meningkat menjadikan krisis makin parah."



Pernyataan Zasypkin itu disampaikan dalam wawancara dengan stasiun televisi simpatisan Hizbullah. Ucapan sang dubes mempertegas pernyataan Rusia sebelumnya yang menyebut bakal melindungi rezim Basyar al-Assad dengan sistem pertahanan udara mereka.

Sementara itu Badan Pemantau Lalu Lintas Udara Eropa memperingatkan kepada warga sipil agar waspada di sekitar kawasan sebelah timur Mediterania karena ada kemungkinan serangan udara dalam 72 jam ke depan.

Badan itu mengatakan rudal-rudal akan diluncurkan dari jet-jet tempur atau kapal perang sebelum akhir pekan ini.

"Karena ada kemungkinan serangan udara ke Suriah berasal dari jet tempur atau kapal perang dalam 72 jam mendatang dan kemungkinan gangguan navigasi radio, perlu dipertimbangkan soal rencana penerbangan di sebelah timur Mediterania," kata pernyataan badan itu.

AS memiliki dua kapal perang penghancur yang mampu meluncurkan rudal dan kini sudah berada di perairan Mediterania.

Pernyataan dubes Rusia itu merupakan reaksi atas rencana serangan AS ke Suriah menyusul dugaan insiden serangan gas kimia di Kota Douma, Ghouta Timur, Suriah, yang menewaskan puluhan warga.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.