Minggu, 07 Januari 2018 16:04:00

Barcelona Resmi Miliki Coutinho

SPANYOL, Globalriau.com - Barcelona resmi memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Coutinho pun bakal segera diperkenalkan sebagai penggawa anyar Blaugrana.
 
Barcelona dikabarkan menggelontorkan dana 160 juta euro atau setara Rp 2,6 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho. Jumlah tersebut membuat pemain berusia 25 tahun ini jadi pemain termahal ketiga setelah bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe.
 
Coutinho akan meneken kontrak selama lima setengah tahun di Barcelona. Gelandang serang asal Brasil itu akan diikat dengan klausul pelepasan kontrak 400 juta euro atau setara Rp 6,45 triliun.
 
Keputusan Barcelona mengeluarkan dana 160 juta euro membuat Coutinho jadi pemain tanpa klausul kontrak paling mahal yang direkrut sebuah klub. Pada musim panas lalu, Neymar hengkang ke PSG setelah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak 222 juta euro di Barcelona dan kedatangan Mbappe dari AS Monaco ke PSG.
 
Coutinho memutuskan hengkang ke Barcelona setelah bermain selama empat setengah tahun di Liverpool. Sepanjang musim ini, Coutinho sudah mencetak 12 gol dalam 18 pertandingan.
 
Liverpool Beri Ganti Rugi untuk Fans
 
Liverpool akan memberi ganti rugi kepada para fans yang membeli replika jersey Philippe Coutinho musim 2017-2018. Ganti rugi yang akan Liverpool kembalikan adalah senilai harga jersey Coutinho, yakni 50 poundsterling (setara Rp 900.000).
 
"Jika transfer Coutinho sudah resmi, maka mereka yang membeli jersey-nya akan mendapat voucher 50 pounds," ujar pihak Liverpool melalui situs klub.
 
Penawaran dari pihak Liverpool bisa digunakan dengan membawa jersey Coutinho serta bukti pembayaran ke toko souvenir klub.
 
Selain memberi ganti rugi penuh, Liverpool pun tak meminta kembali jersey tersebut. Voucher tersebut akan berlaku mulai 13 Januari-31 Mei 2018 di toko resmi Liverpool di Inggris dan Irlandia.
 
Tindakan Liverpool tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban mereka kepada para fans. Setelah lima tahun membela Liverpool, Coutinho resmi menjadi pemain Barcelona pada Minggu (7/1/2018).***
 
Sumber: liputan6.com/kompas.com
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Joan Gaspart Muak Barcelona Masih Bergantung Pada Messi

    Globalriau.com - Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart, tidak menyembunyikan rasa kesalnya atas kegagalan klub di Liga Champi

  • 2 tahun lalu

    Barca Siap Gantikan Ozil dengan Tiga Pemain Bintang

    BARCELONA akan coba untuk merekrut Mesut Ozil di musim panas mendatang dan siap melepas Arda Turan, Munir, dan Alex Sandro ke A

  • 3 tahun lalu

    Preview El Clasico Jornada 12 La Liga

    Globalriau.com- Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam duel akbar bertajuk El Clasico di jornada 12 La Liga 2015/16, Minggu (

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.