• Home
  • Sport
  • Dumai FC Juara Malay International Futsal Tournament 1
Rabu, 21 Desember 2016 10:03:00

Dumai FC Juara Malay International Futsal Tournament 1

Foto bersama Pemain dan Official Dumai FC.

PEKANBARU - Perjuangan berliku klub futsal Dumai FC akhirnya berbuah manis. Klub asal Kota Dumai itu berhasil menjadi juara Malay International Futsal Tournament 1 setelah mengalahkan Antam FC Jakarta 4-3 di partai final, lewat 2 gol Choirul Imam dan 2 Gol lainnya dari Fandy Monte.
 
Bermain di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa, (20/12) malam, pemain-pemain Dumai FC tak gentar menghadapi klub Antam FC Jakarta dengan level pro dan nasional. Penuh semangat seluruh pemain berjibaku memenangkan pertandingan.
 
Hasil positif ini tentunya mengangkat marwah Kota Dumai sebagai homebase dari tim Dumai FC. Juga mengangkat marwah futsal di Riau karena sebagai tuan rumah di Pekanbaru Riau turnamen ini juga dimenangi oleh tim dari Provinsi Riau sendiri.
 
"Alhamdulillah... terima kasih atas perjuangan seluruh pemain, sudah memberikan yang terbaik. Memang sedari awal turnamen kita sudah targetnya juara. Akhirnya tuhan menjawab semua doa-doa kita," kata Manager Dumai FC, Muhammad Fadhly didampingi Humasnya Adrinus.
 
Salah seorang pemain Dumai FC, Sugik Alfiansyah kepada media revolusi.co.id juga menyampaikan rasa syukur dan banggnya manjadi bagian dari tim juara. Bersama anak-anak asli Dumai lainnya, Sugik yakin hasil ini akan membuat seluruh penggiat futsal di Kota Dumai semakin termotivasi.
 
"Selain pemain-pemain dari liga pro Dumai FC ini dihuni pemain-pemain asli Kota Dumai. Kami anak Dumai sangat bangga bisa menjadi juara di even besar ini. Semoga kedepan futsal di Kota Dumai semakin berkembang dan maju," ujar siswa SMA Olahraga Masmur, Pekanbaru itu.
 
Tak hanya menyabet gelar juara, Pemain Dumai FC Choirul Imam juga dinobatkan sebagai top skorer. Sepanjang turnamen Imam tampil sangat ganas dan berhasil mengoleksi 14 gol. "Alhamdulillah gelar top skorer jadi bonus buat saya. Yang terpenting tim ini berhasil saya bawa jadi juara," jelas Imam.(*)

Hasil Lengkap Malay International Futsal Tournament

Juara I           : Dumai FC
Juara II          : Antam FC Jakarta
Juara III         : BPN Siak
Peringkat IV  : 50 Koto Payakumbuh

Dumai FC, Road To Champion
 
Penyisihan Grub:
1. Dumai FC VS Pertanahan Siak        3-1
2. Dumai FC VS Jagguar RPC             4-4
3. Dumai FC VS Ditlantas Polda Riau  1-2
4. Dumai FC VS Bhayangkara              5-3

Semifinal
Dumai FC VS 50 Koto Payakumbuh    5-2

FINAL:
Dumai FC VS Antam FC Jakarta         4-3


Penulis: Ciptotti Piliang

Share
Berita Terkait
  • 9 tahun lalu

    15 Lolos Seleksi, Dumai FC Jaring Atlit Futsal Berbakat

    Untuk membangkitkan olah raga Futsal di Kota Dumai, hingga dapat tampil dalam ivent Provinsi, Nasional dan Internasional. Dumai FC menjaring sejumlah pemain untuk mewakili nama Dum
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.