• Home
  • Sport
  • La Liga Lemah, Dinilai Akibat Kepergian Neymar dan Ronaldo
Jumat, 21 September 2018 09:43:00

La Liga Lemah, Dinilai Akibat Kepergian Neymar dan Ronaldo

GLOBALRIAU.COM - Kepergian Neymar dan Cristiano Ronaldo dari dua klub raksasa Spanyol membuat La Liga lebih lemah dari sebelumnya, demikian menurut Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Neymar memutuskan bergabung dengan klub Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas 2017 dalam sebuah rekor transfer. Cristiano Ronaldo kemudian menyusul satu tahun kemudian untuk mengabdikan diri di Serie A Italia bersama Juventus.



Kepergian dua superstar tersebut cukup mengejutkan para penggemar sepak bola Spanyol, di susul dengan dampak La Liga tidak menunjukkan kekuatannya seperti dulu, dimana hal tersebut diyakini oleh Josep Bartomeu.

“(Presiden Juventus) Andrea Agnelli telah melakukan kesepaktan fantastis. Saya menyesal La Liga telah kehilangan bintangnya, yang kedua dalam dua tahun setelah Neymar,” kata Bartomeu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ini (berdampak) buruk bagi sepak bola kami, dan saya tidak tertarik dengan fakta Real bisa lebih lemah karena kami menginginkan sepak bola terbaik dimainkan di sini. Itulah satu-satunya cara Anda bisa bersaing dengan Liga Primer Inggris, yang terkaya,” lanjutnya.

Fakta lainnya mengatakan bahwa kedatangan Ronaldo di Italia, mendukung Juventus menjadi penantang lebih besar di Liga Champions. Hal ini juga terjadi pada Neymar yang semakin cemerlang di Paris.

“Ronaldo tidak hanya meningkatkan level Juventus, tetapi seluruh sepak bola Italia, dan selama Liga Champions berlangsung, saya setuju dengan (Lionel) Messi bahwa Juve, dengan Ronaldo, menjadi kandidat yang lebih kuat untuk memenangkannya,” Bartomeu menjelaskan.

“Saya tidak berpikir bahwa PSG tidak pernah berkomunikasi dengan Neynmar sebelum mereka membayar klausul pelepasannya. Bagaimana Anda lolos dari kemunafikan ini?”

Real Madrid dan Barcelona saat ini mulai berjuang dengan kekuatan mereka sendiri tanpa sosok superstar. Beruntung Barcelona masih diperkuat oleh Lionel Messi, dan sukses menghempaskan PSV 4-0 dalam laga pembuka Liga Champions 2018/19.

Sementara Real Madrid, juga berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas wakil Italia, AS Roma pada Kamis (20/09/18) dini hari WIB tadi.***

Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Caballero Dinilai Sumber Kekalahan Argentina VS Kroasia

    GLOBALRIAU.COM - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, membela penjaga gawang Willy Caballero yang dituding sebagai biang kekalaha

  • 2 tahun lalu

    Di Natale Sarankan AS Roma Pensiunkan Nomor 10 Totti

    Globalriau.com - Mantan striker Udinese, Antonio Di Natale percaya bahwa AS Roma harus memensiunkan nomor punggung 10 saat Fran

  • 2 tahun lalu

    Kadin Minta Eksportir Berhati-hati, Perusahaan Pelayaran Korsel Bangkrut

    JAKARTA - Korea Develoment Bank (KDB) mmemutuskan menarik dukungan mereka kepada perusahaan pelayaran terbesar ketuj
  • 2 tahun lalu

    Tim Futsal Putri Indonesia Juarai AFF Futsal Championship 2016

    JAKARTA- Indonesia patut berbangga. Tim futsal putri Jaya Kencana Angels berhasil meraih trofi juara Antarklub Asia Tenggara da

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.