• Home
  • Sport
  • Ratusan Ambulans Siaga Selama Asian Games
Rabu, 15 Agustus 2018 12:15:00

Ratusan Ambulans Siaga Selama Asian Games

JAKARTA, Globalriau.com - Wasekjen Inasgoc Dendi T Daniyanto menyebutkan, 80 ambulans telah dipersiapkan dalam menghadapi Asian Games 2018. Hal itu ia katakan saat gelar Apel Kesiapan Satgaskes TNI dalam rangka Asian Games tahun 2018 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
 
"Kita siapkan 80 ambulans dengan tim, jadi ada tim di ambulans untuk antisipasi ketika harus bergerak setelah terjadi sesuatu. Selain di Jakarta kita juga siapkan hal yang sama di Sumatera Selatan," kata Dendi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/8).
 
 
Dilansir dari merdeka.com, usai melakukan apel, Dendi yang didampingi oleh tim kesehatan TNI-Polri melakukan pengecekan terhadap beberapa ambulans, helikopter dan juga mobil pemadam kebakaran yang disiapkan untuk Asian Games 2018.
 
Dendi pun menyebut, 80 ambulans yang disediakan itu hanya untuk di Jakarta saja dengan 320 personel. Sedangkan, untuk di Palembang telah disiapkan 25 ambulance.
 
"Di sana ada 25 dengan tim yang ada. Kalo di sini (Jakarta) helikopter 4 kita sediakan," sebutnya.
 
Selain itu, dirinya pun mengungkapkan, Indonesia telah siap 99 persen menjadi tuan rumah dalam perhelatan pesta olahraga empat tahunan sekali. Karena memang sebagian cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan seperti sepakbola dan basket.
 
"Persiapan boleh dibilang sudah 99 persen. Karena ini kan tamu sudah datang, perlombaan kayak sepakbola, basket sudah mulai. Jadi kita hanya tinggal menyempurnakan traffic management, atlet yang datang, mau diarahkan kem ana. Sistem emergency udah siap apa belum, itu saja," ungkapnya.
 
Untuk tim kesehatan, nantinya akan ditempatkan di beberapa titik. Terlebih akan ditempatkan di luar-luar area pertandingan, karena hal itu untuk mengantisipasi jika adanya sesuatu yang tak diinginkan terjadi terhadap masyarakat dan pihak penyelenggara.
 
"Ini kita ring 2 dan 3. Ring 1 di tempat venue-venue itu sudah ada masing-masing dari tim. Kita lebih pengamanan di luar itu, apakah masyarakat umum, penonton, penyelnggara yang kemungkinan saja ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Dari titik-titik itulah kita bergerak," tuturnya.
 
Sumber: Merdeka.com
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.