IKLAN
Senin, 18 September 2017 18:33:00

Resmi, Abdul Kadir Pimpin Lembaga DPRD Bengkalis

Diskominfo/Humas.
Prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Abdul Kadir, selaku ketua DPRD Bengkalis menggantikan Heru Wahyudi.

BENGKALIS, Globalriau.com - Akhirnya H. Abdul Kadir resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis sisa masa bakti 2014-2019 setelah pengucapan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Dr. Sutarno, SH, MH melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bengkalis, Senin (18/09/2017) sore, di ruang rapat paripurna istimewa DPRD Jalan Antara Bengkalis.

Pengangkatan Abdul Kadir sebagai Ketua DPRD Bengkalis berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau No KPTS. 750/IX2017 tanggal 11 September 2017 tentang peresmian pengangkatan Ketua DPRD Bengkalis.

Penyerahan palu kepemimpinan oleh wakil DPRD I, II dan III Kaderismanto, Indra Gunawan dan Sulhelmi. kepada ketua DPRD baru Abdul Kadir.

Sebelumnya Gubernur Riau meresmikan pemberhentian H Heru Wahyudi, SH sebagai Ketua DPRD Bengkalis berdasarkan SK Gubernur Riau No 749/IX2017.

Sidang paripurna istimewa dipimpin Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, P.hD didampingi Wakil Ketua Kaderismanto dan Zuhelmi, SHI. Dari eksekutif dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Plt Sekretaris Daerah H Arianto, Forkompinda, Ketua KPU Defitri Akbar, ketua partai politik dan tokoh masyarakat.

Prosesi pengucapan sumpah berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari Indra Gunawan Eet kepada Abdul Kadir.

H Abdul Kadir langsung menjadi pimpinan rapat paripurna yang dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Usai menerima palu, Abdul Kadir langsung memimpin sidang perdananya setelah dikukuhkan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Abdul Kadir mengucapkan terima kasih kepada ibunda tercinta, Maimunah yang telah melahirkannya dan isteri yang setia mendampinginya.Kadir juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Fraksi PAN yang telah memperjuangkannya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya kepada DPD, DPW dan DPP PAN yang telah mempercayainya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Abdul Kadir menyadari bahwa tugas anggota DPRD hari ini berbeda dari sebelumnnya karena sebagai anggota dewan dituntut mampu memberi solusi persoalan yang dihadapi masyarakat dan memperjuangkan aspirasi mereka.

''Perubahan sosial di masyarakat menuntut anggota DPRD lebih profesionali dan disiplin serta menguasai peraturan perundangan yang berlaku agar tidak tersalah langkah,'' ujar Abdul Kadir.

Untuk itu, Abdul Kadir berjanji akan berupaya memimpin lembaga yang terhormat ini sesuai mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku. Ia juga berjanji bersama-sama anggota dewan yang ada, tidak akan mencederai perjuangan negeri ini.

''Setiap kebijakan sekecil apapun, saya akan berusaha transparan. Agar fungsi dan tugas lembaga legislatif berjalan dengan semestinya, kami mohon dukungan dan bantuan seluruh anggota DPRD Bengkalis, Bupati Bengkalis, Forkompinda dan seluruh elemen masyarakat,'' kata Ketua DPRD Abdul Kadir.**

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Sah Rp3.6 Triliun, APBD 2018 Pemkab Bengkalis Pro Rakyat

    BENGKALIS, Globalriau.com - Setelah dibahas bersama sesuai mekanisme sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan, hari

  • satu bulan lalu

    Pemkab dan DPRD Bengkalis Teken MoU Multiyears Rp1,86 T

    BENGKALIS, Globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan empat pimpinan DPRD Bengkalis menandatangani nota kesepahaman a

  • 3 bulan lalu

    H Abdul Kadir Resmi Menjabat Ketua DPRD Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Akhirnya H. Abdul Kadir resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkal

  • 2 bulan lalu

    Gebrakan Suyatno-Jamiluddin Gerakkan Industri Hilir

    Kepemimpinan Suyatno-Jamiluddin untuk menjadikan Rokan Hilir dengan kawasan industri terutama kawasan hilir. Hal itu jauh-jauh hari sudah disamp

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.