id.adnow.com/?referral=391805 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Bengkalis
  • ASN Bengkalis Diingatkan Tak Gunakan Gas Elpiji 3 Kg
Kamis, 31 Oktober 2019 19:27:00

ASN Bengkalis Diingatkan Tak Gunakan Gas Elpiji 3 Kg

BENGKALIS, globalriau.com - Kelangkaan Gas Elpiji subsidi 3 Kilogram (Kg) disejumlah wilayah di Kabupaten Bengkalis makin membuat gelisah sejumlah masyarakat. Atas kondisi tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis H. Raja Arlingga mengeluarkan himbauan ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).



“Kita mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat mampu untuk tidak menggunakan elpiji 3 kilogram untuk kebutuhan sehari hari,”ungkap Raja Arlingga, Kamis (31/10/2019).

Raja juga menyampaikan, untuk kalangan pengusaha yang memiliki omset besar. Dimana mereka seharusnya tidak menggunakan gas elpiji untuk kegiatan bisnisnya.

"Selain konsumen, agen dan pangkalan juga kita sampaikan untuk tidak menjual kepada ASN ataupun kepada rumah tangga yang mampu," terang Raja.

Menurut dia, karena penggunaan yang tidak tepat sasaran, memicu peredaran gas 3 kilogram terjadi kelangkaan dan sulit di dapat oleh masyarakat yang sepatutnya berhak menggunakannya. Selain melakukan himbauan, Disdagperin Bengkalis UPT yang ada di kecamatan memantau kelangkaan dan harga pasar gas elpiji di Bengkalis.

"Jika terjadi kelangkaan segera laporkan dan akan kita koordinasi dengan pihak Pertamina," terang Raja.

Sementara itu, Raja juga mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pertamina. Dimana pihak Pertamina juga sudah melakukan pemetaan daerah yang rawan kelangkaan Elpiji di Bengkalis.

"Mereka sudah memetakan, daerah yang kemungkinan terjadi kelangkaan sudah diperlancar distribusinya. Kemudian pihak Pertamina juga akan melakukan operasi pasar di titik langka tersebut dalam waktu satu sampai dua hari kedepan," tandasnya.

Ia juga menerangkan, di Tahun 2019 ini, kuota gas tiga kilogram di Kabupaten Bengkalis sebanyak 14.287 tabung pertahunnya. Sementara sudah terealisasi sebanyak 8.168 per Juli 2019, sisanya masih berjalan untuk direalisasikan sebanyak 6.119 tabung.

“Untuk kuota elpiji tiga kilogram wilayah Kabupaten Bengkalis sampai saat ini masih didistribusikan seperti biasa tidak ada pengurangan, tetapi kemungkinan penggunanya yang semakin bertambah," imbuhnya.(amx)

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Sekjen DPW PKS Riau Digadang Maju Pilkada Bengkalis

    Kali ini, tokoh sekaligus pentinggi Dewan Pimpinan Daeran (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau digadang gadangkan akan maju sebagai calon bupatu pada Pilkada Bengkal
  • 4 hari lalu

    Polres Bengkalis dan Bea Cukai Sita 10 Kantong Besar Narkotika Jenis Sabu

    Bermula dari informasi yang di peroleh, bahwa akan ada teransaksi narkoba dalam jumlah besar di pelabuhan penumpang desa Tameran Kec. Bengkalis, Team Sat Narkoba Polres Bengkalis y
  • 4 hari lalu

    560 Unit Handphone Selundupan Diamankan Polres Bengkalis

    Dalam Press Releas Kapolres Bengkalis Akbp Sigit Adiwuryanto di dampingi oleh Waka Polres Bengkalis Kompol Setyawan S.I.K, Kasat Reskrim Polsek Bengkalis Akp Andrie Setiawan
  • 6 hari lalu

    Bupati Amril Mukminin Ucapkan Milad ke-6 untuk Warga Desa Batang Duku

    Sempena ulang tahun ke-6 desa yang dimekarkan dari Desa Sungai Selari ini, Bupati Amril Mukminin mengucapkan selamat milad.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0