• Home
  • Bengkalis
  • Ahad Kemarin, Gubri Terpilih H Syamsuar Hadiri Kuliah Umum STIE Bengkalis
Senin, 11 Februari 2019 13:10:00

Ahad Kemarin, Gubri Terpilih H Syamsuar Hadiri Kuliah Umum STIE Bengkalis

Gubri terpilih H Syamsuar menerima cenderamata dari Ketua Yayasan Bangun Insani Muhammad Isa Selamat saat Kuliah Umum di STIE Syariah Bengkalis, Ahad, 10 Februari 2019.

BENGKALIS, globalriau.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, Ahad kemarin, 10 Februari 2019, menggelar Kuliah Umum dengan tajuk “Prospek dan Pengembangan Ekonomi Syariah di Provinsi Riau’.

Kulia Umum yang ditaja di Aula STIE Syariah jalan poros Sungai Alam-Selat Baru Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis tersebut, dihadiri Bupati Siak yang juga Gubernur Riau(Gubri)  terpilih H Syamsuar.



Pada Kuliah Umum itu, Syamsuar bukan hanya hadir, tetapi juga bertindak selaku narasumber dan penggagasnya.

Selain Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, terlihat hadir dan mengikuti Kuliah Umum itu, diantaranya Ketua Yayasan Bangun Insani Muhammad Isa Selamat dan Ketua STIE Syariah Khadijah Ishak.

Kemudian, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Camat Bengkalis Ade Suwirman, para dosen STIE Syariah, Kepala Sekolah se-Kecamatan Bengkalis dan mahasiswa dari berbagai kampus di yang ada diibukota Kabupaten Bengkalis serta pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Bengkalis.

Syamsuar mengatakan, ke depan prospek dan pengembangan ekonomi syariah di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini sangat besar.

Hal ini, katanya, ditandai beralihnya sejumlah banks dari yang semula bank konvensional menjadi bank syariah.

“Kami berharap mahasiswa STEI Bengkalis dapat memanfaatkan peluang itu dengan sebaik-baiknya. Buktikan bahwa alumni STIE Bengkalis mampu untuk merebut kesempatan tersebut,” harap Syamsuar.

Hal senada dikemukakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan.

Indra Gunawan juga berharap STIE Syariah Bengkalis dapat mempersiapkan lulusan yang berkualitas, sehingga mampu berkompetisi dalam merebut peluang di tengah perkembangan ekonomi yang berbasis syariah yang ke depannya bakal sangat tinggi.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Bungkusan 15 Ribu Pil Ekstasi di Bengkalis Bertuliskan 'Kessa'

    Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan pengungkapan temuan koper berisikan pil ekstasi di Sesa, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu. Letkol. Inf. Timm
  • 24 jam lalu

    IRT di Bengkalis Temukan Tas Ransel Coklat Berisikan Ribuah Ekstasi dari Ditumpukan Sampah

    Sungguh mengejutkan, laporan dari seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ID, warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah, Kecamatan Bengkalis membuahkan hasil.
  • 3 hari lalu

    Rp300 Miliar Disiapkan Pemerintah Hambat Abrasi di Bengkalis

    Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengatasi abrasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, melainkan juga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
  • 5 hari lalu

    Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis,
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...