• Home
  • Bengkalis
  • Ahad Kemarin, Gubri Terpilih H Syamsuar Hadiri Kuliah Umum STIE Bengkalis
Senin, 11 Februari 2019 13:10:00

Ahad Kemarin, Gubri Terpilih H Syamsuar Hadiri Kuliah Umum STIE Bengkalis

Gubri terpilih H Syamsuar menerima cenderamata dari Ketua Yayasan Bangun Insani Muhammad Isa Selamat saat Kuliah Umum di STIE Syariah Bengkalis, Ahad, 10 Februari 2019.

BENGKALIS, globalriau.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, Ahad kemarin, 10 Februari 2019, menggelar Kuliah Umum dengan tajuk “Prospek dan Pengembangan Ekonomi Syariah di Provinsi Riau’.

Kulia Umum yang ditaja di Aula STIE Syariah jalan poros Sungai Alam-Selat Baru Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis tersebut, dihadiri Bupati Siak yang juga Gubernur Riau(Gubri)  terpilih H Syamsuar.



Pada Kuliah Umum itu, Syamsuar bukan hanya hadir, tetapi juga bertindak selaku narasumber dan penggagasnya.

Selain Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, terlihat hadir dan mengikuti Kuliah Umum itu, diantaranya Ketua Yayasan Bangun Insani Muhammad Isa Selamat dan Ketua STIE Syariah Khadijah Ishak.

Kemudian, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Camat Bengkalis Ade Suwirman, para dosen STIE Syariah, Kepala Sekolah se-Kecamatan Bengkalis dan mahasiswa dari berbagai kampus di yang ada diibukota Kabupaten Bengkalis serta pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Bengkalis.

Syamsuar mengatakan, ke depan prospek dan pengembangan ekonomi syariah di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini sangat besar.

Hal ini, katanya, ditandai beralihnya sejumlah banks dari yang semula bank konvensional menjadi bank syariah.

“Kami berharap mahasiswa STEI Bengkalis dapat memanfaatkan peluang itu dengan sebaik-baiknya. Buktikan bahwa alumni STIE Bengkalis mampu untuk merebut kesempatan tersebut,” harap Syamsuar.

Hal senada dikemukakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan.

Indra Gunawan juga berharap STIE Syariah Bengkalis dapat mempersiapkan lulusan yang berkualitas, sehingga mampu berkompetisi dalam merebut peluang di tengah perkembangan ekonomi yang berbasis syariah yang ke depannya bakal sangat tinggi.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Plt Bupati Bengkalis: Tidak Ada Balas Dendam, Itu Bukan Tipe Saya

    Penegasan ini disampaikannya guna meluruskan isu yang santer berkembang di masyarakat yang menyebutkan bahwa sebagai Plt Bupati Bengkalis, dia akan balas dendam. Yakni dengan memut
  • 5 hari lalu

    Kadiskes Riau Apresiasi Kesiapsiagaan Bengkalis Antisipasi Corona

    Apresiasi tersebut disampaikan Kadiskes Provinsi Riau saat meninjau langsung sejumlah titik pintu masuk (pelabuhan) di Kabupaten Bengkalis, Kamis 14 Februari 2020.
  • satu minggu lalu

    Lagi, Satu Orang Terduga Pembakaran lahan Diamankan Polres Bengkalis

    Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan SH, SIK bersama Kanit Res Polsek Siak Kecil Aipda Rudi Sirait beserta anggota reskr
  • satu minggu lalu

    Polres Bengkalis Amankan Dua Terduga Karlahut

    Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, SH, S.I.K membenarkan hal tersebu.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0