• Home
  • Bengkalis
  • Amril: Pemkab Bengkalis Terus Komit Terhadap Tindakan Pemberantasan Pungli
Kamis, 02 Mei 2019 20:52:00

Amril: Pemkab Bengkalis Terus Komit Terhadap Tindakan Pemberantasan Pungli

Tim UPP Sapu Bersih Pungutan Liar Provinsi Riau di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, globalriau.com - Sebagai dukungan dan komitmen atas tindakan pemberantasan pungli, Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Pemkab) telah mengeluarkan  instruksi Bupati Bengkalis Nomor 700/ITKab-Set/II/2016/939 tentang pengawasan pungutan liar di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.



Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Haholongan, pada acara pelaksanaan Giat Supervisi dan Asistensi terhadap penyelenggaraan program giat unit pemberantasan pungutan liar di Kabupaten Bengkalis, Kamis 2 Mei 2019, bertempat di Lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, adapun tajuan dari instruksi tersebut, yaitu, meningkatkan pembinaaan dan pengawasan khususnya terhadap  penyelenggaraan pemerintah daerah yang memiliki resiko terjadinya pungutan liar.

Kemudian Melakukan sosialisasi secara masif dan berkesinambungan kepada masyarakat,   antara lain dengan cara memasang spanduk “bebas pungli” pada seluruh unit kerja yang melakukan pelayanan. Dan menginstruksikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk segera melakukan langkah-langkah pencegahan terkait pungli di Kabupaten Bengkalis.

Upaya di atas tambah Bupati, merupakan bentuk nyata pencegahan pungutan liar dan praktek korupsi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, “Kami berharap dengan adanya pertemuan ini semoga dapat memberikan masukan dalam rangka percepatan menuju good governance di Kabupaten Bengkalis,” harapan Amril.

“Kami juga mengucapkan selamat datang kepada tim upp sapu bersih pungutan liar Provinsi Riau di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. Semoga dengan kedatangan Tim UPP sapu bersih dapat memberikan masukan, demi mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang bebas dari pungli di Kabupaten Bengkalis,” ujar Amril.

Turut pada acara tersebut Irbid Itwasda Polda Riau Bapak AKBP Ino Harianto, S.I.K, Inspektorat Provinsi Riau, Kapolres Bengkalis dan Forkompimda serta sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK

Share
loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Bupati Bengkalis Sambut Baik Kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

    Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada semua, untuk melaksanakan ibadah zakat fitra serta menuntaskan pembayaran zakat mal agar rangkaian ibadah wajib bisa terlakasana dengan
  • kemarin

    Pesisir Laut Kabupaten Bengkalis Rawan Penyelundupan Narkotika

    Sehingga sarana dan prasarana pengawasan itu sedikit terbantu oleh sarana milik KPPBC. Akan tetapi, tetap saja terkadang X-Ray itu mengalami kerusakan.
  • kemarin

    Tanpa Plang, Proyek Rehabilitasi di Rumah Dinas Ketua DPRD Bengkalis Dipertanyakan

    Pantauan wartawan globalriau.com di lapangan menemukan peroyek yang sudah berjalan selama satu minggu tersebut tanpa dilengkapi papan plang.
  • 3 hari lalu

    Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila

    Umi mengatakan upacara hari lahir Pancasila yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni mendatang di halaman Kantor Bupati Bengkalis diikuti oleh sejumlah peserta, TNI/Polri, ASN, Ma
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...