• Home
  • Bengkalis
  • Bersama Siswa/i SMPN 2 Bantan, Mahasiswa KUKERTA UNRI tanam 1000 Mangrove di Desa Teluk Pambang
Sabtu, 11 Agustus 2018 19:39:00

Bersama Siswa/i SMPN 2 Bantan, Mahasiswa KUKERTA UNRI tanam 1000 Mangrove di Desa Teluk Pambang

BENGKALIS, Globalriau.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KUKERTA) Universitas Riau melakukan penanaman 1000 mangrove bersama siswa dan siswi SMP Negeri 2 Bantan. Kegiatan berlangsung di Taman Ekowisata Mangrove Desa Teluk Pambang, tepatnya di Desa Teluk Pambang, Bantan, Kabupaten Bengkalis, pada (11/08/2018).
 
Koordinator Desa KUKERTA UNRI, Heru menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi khususnya SMPN 2 Bantan akan pentingnya menjaga kelestariaan tanaman mangrove untuk lingkungan. 
 
 
"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang kami susun untuk mengajak adik-adik serta masyarakat agar dapat ambil bagian dalam menjaga kelestarian tanaman mangrove disini," ujar Heru.
 
Kegiatan ini, lanjutnya, bekerjasama dengan kelompok pengelolaan hutan mangrove Belukap sebagai mitra Tim KUKERTA. Selain itu acara ini juga melibatkan berbagai elemen-elemen yang ada di Desa, diantaranya kepala urusan desa, kepala dusun, serta RW/RT se-lingkungan Desa Teluk Pambang, juga dihadiri oleh Koordinator Camat KUKERTA UNRI di Kecamatan Bantan, serta Koordinator Desa yang ada di Kecamatan Bantan.
 
"Lewat kegiatan ini Mahasiswa KUKERTA selaku panitia penyelenggara berharap dapat menumbuhkan semangat cinta lingkungan bagi Siswa-siswi SMPN 2 Bantan yang ikut dalam kegiatan ini." harapnya.
 
Usai menyerahkan simbolis bibit mangrove, Ketua Kelompok Pengelolaan Belukap bersama tamu undangan yang hadir dan peserta lainnya melakukan penanaman pohon Mangrove dilahan yang telah disiapkan.(rls)
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Persiapan HUT RI, Sekda Bengkalis Tegaskan ASN Harus Penuhi Undangan

    BENGKALIS, Globalriau.com - Mewakili Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah H Bustami HY menegaskan agar Aparatur Silip Negara (
  • 5 hari lalu

    Johan: Pedoman Pemkab Bengkalis Tetap Perbup 98 Tahun 2017

    BENGKALIS< Globalriau.com - Pada tahun anggaran 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengalokasikan anggaran
  • satu minggu lalu

    Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Gang Senyum Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Polres Bengkalis menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus pembunuhan Zulas Mawi, yang
  • satu minggu lalu

    120 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Ikut Pecahkan Rekor Dunia

    BENGKALIS, Globalriau.com - Sebanyak 120 orang warga binaan Lapas Kelas II A Bengkalis melakukan senam poco-poco sebagai wujud

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.