• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Desa Simpang Padang
Jumat, 17 Mei 2019 20:33:00

Bupati Amril Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Desa Simpang Padang

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat bersalaman dengan salah seorang warga Desa Simpang Padang.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin berbuka puasa bersama dengan masyarakat Desa Simpang Padang, Kamis, 16 Mei 2019.



Buka puasa bersama di gelar di halaman Masjid Al-Ihsan, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan.

Bupati tiba di lokasi acara pukul 17.00 WIB didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengenakan pakaian putih celana hitam sedangkan Kasmarni mengenakan gamis berwarna abu motif bunga.

Hadir menjadi penceramah jelang berbuka puasa ini Ustad Ashubli yang berceramah sekitar 8 menit.

Kegiatan buka puasa bersama ini disandingkan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Desa ini adalah desa ke 8 yang menjadi tempat safari Ramadhan yang dipimpin langsung Bupati Amril Mukminin.

Acara buka puasa bersama berlangsung hangat. Bupati Amril berbaur bersama masyarakat dan ikut malaksanakan shalat Magrib

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengimbau masyarakat untuk untuk melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal.

“Hal itu penting agar rangkaian ibadah wajib kita  bisa terlaksana dengan lengkap dan sempurna,” jelasnya saat menyampaikan sambutan pada safari Ramadhan di Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kamis, 16 Mei 2019.

Ia juga menyarankan agar penyaluran zakat dilakukan ke lembaga amil yang dikelola pemerintah, agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial ummt Islam.

Seperti yang diketahui, melalui zakat yang terkumpul, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan bantuan pokok bagi lansia.

“Seperti yang kita saksikan barusan, bantuan dan santunan yang diserahkan tadi merupakan hasil dari zakat yang dikumpulkan, selain itu juga dari Dinas Sosial dan program CSR Bank Riau Cabang Bengkalis,” paparnya.

Di sisi lain, Bupati Amril mengajak masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan dengan kemajemukan masyarakatnya senantiasa hidup berdampingan, rukun dan damai.

"Mari kita jaga dan ciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan kondusif sehingga Negeri Junjungan ini dapat terus melaksanakan giat pembangunan di berbagai sektor demi terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera," ajaknya.#DISKOMINFOTIK

berjamaah.

Salah seorang warga Desa Simpang Padang, Basarudin mengaku senang bisa melihat langsung orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

"Alhamdulillah, ini pertama kali Bupati bupati puasa bersama di sini, saya sudah 25 tahun tinggal di sini, ini yang pertama kali, salut dan mantap," ungkap Basarudin singkat.

Sebelum buka puasa bersama, Bupati Amril lebih dulu meresmikan Pasar Murah Ramadhan untuk masyarakat Desa Simpang Padang.

Turut hadir PLH Sekda Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangun H Heri Indra Putra, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rakhmanto dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis.#DISKOMINFOTIK

Share
loading...
Berita Terkait
  • 21 jam lalu

    Bupati Bengkalis Irup Peringatan HUT RI ke-74

    Mengenakan Pakaian Dinas Upacara serba putih, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bertindak selaku inspektur upacara. Tidak kurang dari seribu peserta, undangan dan masyarakat menyaksi
  • 21 jam lalu

    Upacara HUT RI ke-74, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Ajak Masyarakat Makin Solid

    Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Bantan, Reza Novendra dan pembaca naskah Proklamasi atau 'Proklamator' Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, S.Pd.I.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...