google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril Mukminin Akan Lepas 445 JCH Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru
Sabtu, 13 Juli 2019 18:55:00

Bupati Amril Mukminin Akan Lepas 445 JCH Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bendera Merah Putih kepada petugas ketika melepas JCH Kloter 04 di Asrama Haji Batam, Ahad, 22 Juli 2018.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ahad lusa, 14 Juli 2019, akan melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis tahun 2019 M/1440 H.



Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri menjelaskan, kegiatan pelepasan JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 Embarkasi Haji Antara (EHA) dijadwalkan pukul 00.00 WIB (dini hari).

“Sesuai agenda yang kami terima dari Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Bupati Bengkalis memang akan hadir dan melepas keberangkatan JCH Kolter 10 EHA Provinsi Riau di Pekanbaru,” terang Johan di ruang kerjanya, Jum’at, 12 Juli 2019.

Sesuai informasi yang diterimanya dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) EHA Provinsi Riau, Johan menambahkan, acara pelepasan JCH Kloter 10 tersebut akan dilaksanakan di Aula Pemberangkatan Asrama Haji EHA Provinsi Riau jalan Mekar Sari Pekanbaru.

Gunakan 15 Unit Bus

Seperti sudah dipublikasikan sebelumnya, JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter EHA Provinsi Riau ini berjumlah 445 orang.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis H Hambali mengatakan, 445 JCH tersebut akan berangkat dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini ke EHA Provinsi Riau dengan menggunakan 15 unit bus.

“Mereka berangkat menuju EHA Provinsi Riau, besok, Sabtu, 13 Juli 2019. Keberangkatan seluruh JCH dari Kabupaten Bengkalis menuju Pekanbaru secara serentak, sekitar pukul 07.00 WIB,” papar Hambali.

Namun sebelum berangkat, katanya, seluruh JCH diarahkan untuk melakukan sholat subuh berjamaah di masjid-masjid yang telah di tetapkan.

Seperti Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, untuk JCH Kecamatan Bengkalis, Masjid Raya Ar-Raudah Selatbaru untuk JCH Kecamatan Bantan serta Masjid Raya Ar-Rafah Duri, untuk JCH dari Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Untuk Kecamatan Bengkalis dan Bantan, imbuhnya, setelah melakukan sholat subuh, JCH terlebih dahulu akan melakukan penyebrangan ke Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, dari pelabuhan Air Putih, sekitar pukul 06.00 WIB.

“Insya Allah akan tiba di Sungai Selari pukul 07.00 WIB, dan langsung bergerak menuju Pekanbaru,” tambahnya

15 unit bus ini, kata Hambali, akan terbagi dua bagian. JCH Bengkalis, Bantan, Bukit Batu Siak Kecil dan Rupat dengan total jamaah 248 akan di bawa oleh 10 unit bus. Sementara untuk JCH Mandau dan Pinggir (termasuk Bathin Solapan dan Talang Muandau) akan di angkut 5 unit bus.

“Jika tidak ada aral melintang JCH akan tiba di EHA Provinsi Riau di Pekanbaru sebelum pukul 12.00 WIB. Kita harapkan semua berjalan sesuai rencana. Mohon doa seluruh masyarakat daerah ini,” harapnya.

Untuk perjalanan JCH, tambahnya, baik dari Duri maupun dari Bengkalis akan dipandu oleh Patwal Polres Bengkalis dan tetap disiagakan ambulance beserta petugas.

"Selain dari Polres Bengkalis, juga akan dikawal oleh Patwal dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, serta panitia pengantar JCH asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini," tutupnya.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Bengkalis Perpanjang Masa Pembelajaran di Rumah Sampai 14 Juni

    Surat tertanggal 27 Mei 2020 yang sudah beredar luas melalui media sosial itu ditujukan kepada para Kepala PAUD, SD, SMP Negeri/Swasta, dan Satuan Pendidikan Non Formal di kabupate
  • 2 jam lalu

    PSBB Usai, Masjid Agung Istiqomah di Bengkalis Kembali Dibuka

    Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sejak malam pertama Ramadhan hingga malam 30 Ramadhan, Masjid Agung Istiqomah meniadakan seluruh aktivitas kegiatan ibadah sunat, seperti shalat
  • 2 minggu lalu

    Jumlah Penerima Bantuan PKH Berdasarkan APBN di Bengkalis Sebanyak 13.104 KK

    H Bustami HY mengatakan saat ini dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terdiri dari hasil realokasi anggaran dan refocusing kegiatan dengan
  • 2 minggu lalu

    Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis Berlangsung 14 Hari

    Yakni, agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...