google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril Mukminin Luncurkan Aplikasi SIMAWAR di Dinas PUPR
Selasa, 26 November 2019 18:52:00

Bupati Amril Mukminin Luncurkan Aplikasi SIMAWAR di Dinas PUPR

Bupati Bengkalis Amril Mukminin memukul gong tanda diluncurkannya aplikasi SIMAWAR di Dinas PUPUR.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Amril Mukminin secara resmi launching 'meluncurkan' Aplikasi Sistem Informasi Penyewaan Alat Berat (SIMAWAR) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, Selasa, 26 November 2019.



Peluncuran yang dilaksanakan di ruang rapat lantai I Dinas PUPR tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali oleh Bupati Amril Mukminin tepat pukul 09.43 WIB.

Bupati Amril Mukminin menyambut baik inovasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang dilakukan untuk memberikan informasi tentang penyewaan berat secara daring di Dinas PUPR.

Menurutnya, SIMAWAR ini bukan saja akan mempermudah pemangku kepentingan terkait untuk memperoleh pelayanan informasi publik, tetapi juga dapat mencegah terjadinya kerugian negara dalam sewa menyewa alat berat di Dinas PUPR.

Kepala Dinas PUPR Hadi Prasetyo menjelaskan, melalui SIMAWAR diharapkan pelayanan terhadap penyewaaan alat berat di Perangkat Daerah yang dipimpinnya itu akan lebih efektif dan efisien.

Kemudian, dapat mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Apalagi saat ini ada kecenderungan penurunan pendapatan dari sektor minyak dan gas. Khususnya dana bagi hasil.

“Selain itu, peluncuran SIMAWAR ini juga merupakan komitmen Dinas PUPR untuk mendukung pelaksanaan e-government atau pemerintahan berbasis elektronik dengan penggunaan TIK di Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” jelas Hadi Prasetyo.

Peluncuran SIMAWAR oleh Bupati Amril Mukminin di Dinas PUPR tersebut juga disaksikan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama da Pejabat Administrator di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(diskominfo)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Jumlah Penerima Bantuan PKH Berdasarkan APBN di Bengkalis Sebanyak 13.104 KK

    H Bustami HY mengatakan saat ini dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terdiri dari hasil realokasi anggaran dan refocusing kegiatan dengan
  • satu minggu lalu

    Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis Berlangsung 14 Hari

    Yakni, agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2
  • 2 minggu lalu

    Disetujui Menkes, 5 Kabupaten dan Kota di Riau Segera Terapkan PSBB

    Kelima kabupaten di Riau ditetapkan PSBB tersebut antara lain, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai.
  • 2 minggu lalu

    Babinsa Koramil Rupat Bersama Masyarakat Sosialisasi Cegah Covid-19

    Bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Sertu Novriandi bersama unsur pemerintah desa setempat ini, yakni mengajak masyarakat tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tang
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...