• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril Mukminin Luncurkan Aplikasi SIMAWAR di Dinas PUPR
Selasa, 26 November 2019 18:52:00

Bupati Amril Mukminin Luncurkan Aplikasi SIMAWAR di Dinas PUPR

Bupati Bengkalis Amril Mukminin memukul gong tanda diluncurkannya aplikasi SIMAWAR di Dinas PUPUR.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Amril Mukminin secara resmi launching 'meluncurkan' Aplikasi Sistem Informasi Penyewaan Alat Berat (SIMAWAR) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, Selasa, 26 November 2019.



Peluncuran yang dilaksanakan di ruang rapat lantai I Dinas PUPR tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali oleh Bupati Amril Mukminin tepat pukul 09.43 WIB.

Bupati Amril Mukminin menyambut baik inovasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang dilakukan untuk memberikan informasi tentang penyewaan berat secara daring di Dinas PUPR.

Menurutnya, SIMAWAR ini bukan saja akan mempermudah pemangku kepentingan terkait untuk memperoleh pelayanan informasi publik, tetapi juga dapat mencegah terjadinya kerugian negara dalam sewa menyewa alat berat di Dinas PUPR.

Kepala Dinas PUPR Hadi Prasetyo menjelaskan, melalui SIMAWAR diharapkan pelayanan terhadap penyewaaan alat berat di Perangkat Daerah yang dipimpinnya itu akan lebih efektif dan efisien.

Kemudian, dapat mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Apalagi saat ini ada kecenderungan penurunan pendapatan dari sektor minyak dan gas. Khususnya dana bagi hasil.

“Selain itu, peluncuran SIMAWAR ini juga merupakan komitmen Dinas PUPR untuk mendukung pelaksanaan e-government atau pemerintahan berbasis elektronik dengan penggunaan TIK di Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” jelas Hadi Prasetyo.

Peluncuran SIMAWAR oleh Bupati Amril Mukminin di Dinas PUPR tersebut juga disaksikan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama da Pejabat Administrator di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(diskominfo)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Dukung Sikap Tegas Diskop UMKM Bengkalis, Masyarakat Minta PT SDA Segera Akomodir Hak Petani

    Hal itu terkait upaya percepatan realisasi bagi hasil kebun plasma sawit masyarakat dengan PT Surya Dumai Agrindo (SDA) di Kecamatan Bukit Batu, yang sudah lama dinanti - nanti ole
  • 2 hari lalu

    Hari Anti Korupsi Se-Dunia, Kajari Bengkalis: Korupsi Musuh Bersama

    Anti terhadap korupsi, harap Nanik Kushartanti jangan hanya pada momentum peringatan hari korupsi saja. Dalam setiap langkah, harus bisa menjaga diri agar tidak terjatuh dalam kuba
  • 2 hari lalu

    Tahun 2019, Kejari Bengkalis Tanggani 11 Perkara Korupsi

    Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Agung Irawan,SH., MH senin pagi (9/12/19), mengatakan dalam arti penuntasan tahun 2019 ini sudah10 perkara, kemudian dalam
  • 6 hari lalu

    Disinyalir Langgar Prosedur, Bazar di Lapangan Voli Pelabuhan BSL Bengkalis Menuai Protes

    Bagi setiap pelaksana kegiatan Bazar tentunya wajib memenuhi kewajibannya dalam hal perizinan.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0