google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril Mukminin Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-20 Kabupaten Rohil
Jumat, 04 Oktober 2019 20:04:00

Bupati Amril Mukminin Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-20 Kabupaten Rohil

BENGKALIS, globalriau.com - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), hari ini, 4 Oktober 2019, genap berusia 2 dekade; 2 dasa warsa.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, baik atas nama pribadi, Pemkab dan Masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan, selamat Hari Jadi ke-20 untuk kabupaten “adik kandung” Kabupaten Bengkalis tersebut.



“Selamat ulang tahun ke-20 Kabupaten Rokan Hilir. Semoga menjadi kabupaten yang maju, sukses dan jaya selalu”, ujar Bupati Amril melalui Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, beberapa saat lalu.

Bupati Amril berharap, kerjasama pembangunan yang telah terbina dengan baik antara Bengkalis dan Rohil selama ini, ke depan dapat semakin ditingkatkan kualitas dan kualitasnya.

Info Singkat Rohil

Rohil yang merupakan salah satu dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau memiliki luas 8.881,59 Km persegi.

Kabupaten yang memiliki 18 kecamatan serta 83 desa/kelurahan ini, sekarang dipimpin H Suyatno sebagai Bupati dan H Djamiludin sebagai timbalannya.

Ibu kotanya terletak di Bagan Siapi-Api, kota terbesar, bersejarah, dan pernah dikenal sebagai penghasil ikan terbesar di Indonesia.

Kabupaten ini sebelumnya memang termasuk ke dalam Kabupaten Bengkalis.

Bekas wilayah Kewedanaan Bagan Siapi-Api yang terdiri dari Kecamatan Tanah Putih, Kubu, dan Bangko serta Kecamatan Rimba Melintang dan Bagan Sinembah.

Kemudian, pada tanggal 4 Oktober 1999 ditetapkan sebagai kabupaten baru di Provinsi Riau yang diberi nama Kabupaten Rokan Hilir sesuai dengan Undang-Undang Nomor 53 tahun 1999.

Awalnya ibukota Rohil adalah Ujung Tanjung dan ibu kota sementara di Bagan Siapi-Api.

Bagan Siapi-Api resmi ditetapkan sebagai ibukota Rohil sekitar 9 tahun kemudian. Tepat pada hari Selasa, 24 Juni 2008.

Di bawah ini video pendek sempena Hari Jadi ke-20 Rohil yang diperoleh Diskominfotik melalui layanan WhatsApp (WA).(diskominfo)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Bengkalis Perpanjang Masa Pembelajaran di Rumah Sampai 14 Juni

    Surat tertanggal 27 Mei 2020 yang sudah beredar luas melalui media sosial itu ditujukan kepada para Kepala PAUD, SD, SMP Negeri/Swasta, dan Satuan Pendidikan Non Formal di kabupate
  • 3 jam lalu

    PSBB Usai, Masjid Agung Istiqomah di Bengkalis Kembali Dibuka

    Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sejak malam pertama Ramadhan hingga malam 30 Ramadhan, Masjid Agung Istiqomah meniadakan seluruh aktivitas kegiatan ibadah sunat, seperti shalat
  • 2 minggu lalu

    Jumlah Penerima Bantuan PKH Berdasarkan APBN di Bengkalis Sebanyak 13.104 KK

    H Bustami HY mengatakan saat ini dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terdiri dari hasil realokasi anggaran dan refocusing kegiatan dengan
  • 2 minggu lalu

    Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis Berlangsung 14 Hari

    Yakni, agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...