google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
Selasa, 17 September 2019 14:29:00

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis ketika meninjau hasil masakan serba ikan, Selasa 17 September 2019.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk gemar makan ikan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintan Hj Umi Kalsum ketika membuka acara lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Bengkalis dan lomba mewarnai tingkat sekolah taman kanak-kanak se-Kecamatan Bengkalis.



Acara yang ditaja Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis tersebut dilaksanakan, Selasa 17 September 2019 di halaman kantor BPKAD dan Balitbang jalan Pertanian Bengkalis.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus melakukan upaya peningkatan konsumsi ikan kepada masyarakat melalui kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan (gemarikan) dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan,” kata Umi Kalsum.

Umi mengatakan budaya makan ikan ini patut di tiru dan tanamkan kepada anak-anak sejak dini juga kepada penerus bangsa. Agar generasi penerus bangsa kedepannya dapat diandalkan sebagai generasi yang cerdas dan sehat.

Selanjutnya umi berharap dengan lomba yang dilaksanakan ini dapat menumbuhkan kesadaran baik individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat, dan halal.

Untuk lomba yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis ini diikuti oleh masing-masing Kecamatan sebanyak 11 grup, yang memulai masak pada pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam acara  Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juwita, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau diwakili Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Kelautan dan Perikanan Yon Azhari.

Sekretaris Balitbang Dahen Tawakkal, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kabid Kebudayaan Disbudparpora Khairani Alwi dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 19 menit lalu

    Bengkalis Perpanjang Masa Pembelajaran di Rumah Sampai 14 Juni

    Surat tertanggal 27 Mei 2020 yang sudah beredar luas melalui media sosial itu ditujukan kepada para Kepala PAUD, SD, SMP Negeri/Swasta, dan Satuan Pendidikan Non Formal di kabupate
  • 21 menit lalu

    PSBB Usai, Masjid Agung Istiqomah di Bengkalis Kembali Dibuka

    Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sejak malam pertama Ramadhan hingga malam 30 Ramadhan, Masjid Agung Istiqomah meniadakan seluruh aktivitas kegiatan ibadah sunat, seperti shalat
  • 2 minggu lalu

    Jumlah Penerima Bantuan PKH Berdasarkan APBN di Bengkalis Sebanyak 13.104 KK

    H Bustami HY mengatakan saat ini dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terdiri dari hasil realokasi anggaran dan refocusing kegiatan dengan
  • 2 minggu lalu

    Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis Berlangsung 14 Hari

    Yakni, agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...