google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Selasa, 17 September 2019 14:29:00

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis ketika meninjau hasil masakan serba ikan, Selasa 17 September 2019.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk gemar makan ikan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintan Hj Umi Kalsum ketika membuka acara lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Bengkalis dan lomba mewarnai tingkat sekolah taman kanak-kanak se-Kecamatan Bengkalis.



Acara yang ditaja Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis tersebut dilaksanakan, Selasa 17 September 2019 di halaman kantor BPKAD dan Balitbang jalan Pertanian Bengkalis.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus melakukan upaya peningkatan konsumsi ikan kepada masyarakat melalui kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan (gemarikan) dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan,” kata Umi Kalsum.

Umi mengatakan budaya makan ikan ini patut di tiru dan tanamkan kepada anak-anak sejak dini juga kepada penerus bangsa. Agar generasi penerus bangsa kedepannya dapat diandalkan sebagai generasi yang cerdas dan sehat.

Selanjutnya umi berharap dengan lomba yang dilaksanakan ini dapat menumbuhkan kesadaran baik individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat, dan halal.

Untuk lomba yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis ini diikuti oleh masing-masing Kecamatan sebanyak 11 grup, yang memulai masak pada pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam acara  Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juwita, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau diwakili Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Kelautan dan Perikanan Yon Azhari.

Sekretaris Balitbang Dahen Tawakkal, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kabid Kebudayaan Disbudparpora Khairani Alwi dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Gubri H Syamsuar: Mandi Safar Harus Dikembangkan sebagai Modal Sosial

    Kata Gubri H Syamsuar, nilai-nilai keunggulan dan budaya warisan nenek moyang, merupakan kearifan lokal yang harus kita apresiasi, pelihara, dan sumbangkan bagi peradaban manusia.
  • 2 jam lalu

    Gubri H Syamsuar dan Bupati Amril Mukminin Dukung Program GenRe dan Aksi Positif Remaja Riau

    Komitmen dan dukungan tersebut mereka berikan sempena peringatan Hari Remaja Internasional tahun 2019 yang dikoordinir Perwakilan BKKBN Provinsi Riau di Kecamatan Rupat Utara, Kabu
  • kemarin

    Riau Pesisir, Antara Pencitraan Media dan Ego

    Kubu yang mendukung, melihat dari duduknya orang - orang pesisir sebagai pemangku kepentingan di tingkat provinsi. Gubernur, Wakil Gunernur, Ketua DPRD Provinsi, dan mungkin akan b
  • kemarin

    Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Hadiri Rapat Inisiasi Koordinasi Kasus Karhutla dengan Kapolda Riau

    Hal ini dilakukan agar kepastian hukum dan keadilan dapat diterima seluruh pihak yang terkait dalam kasus Karhutla.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0