• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Lepas Kontingen Laskar Melayu STAIN Bengkalis
Jumat, 12 Juli 2019 19:18:00

Bupati Bengkalis Lepas Kontingen Laskar Melayu STAIN Bengkalis

Foto bersama Asisten II H Indra Putra, Ketua STAIN Bengkalis, Wakil Ketua III dan bersama kontingen Laskar Melayu STAIN Bengkalis.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian H Indra Putra secara resmi melepas kontingen Laskar Melayu mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis dalam rangka mengikuti ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.



Pelepasan kontingen tersebut, dilaksana di Aula Alfarabi STAIN Bengkalis, Jum’at 12 Juli 2019 pagi, dengan jumlah peserta kontingen yang dilepas sebanyak 82 orang termasuk Pimpinanan dan ofisial, akan berangkat dari Bengkalis tanggal 13 sampai dengan 22 Juli 2019. Adapun cabang yang diikut, cabang olahraga, seni dan riset.

Dalam arahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II H Indra Putra mengatakan, selamat kepada mahasiswa  yang dipercayai untuk mengikuti ajang Pionir IX di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Berjuanglah sekuat tenaga, minta  dan berdoalah kepada Allah tuhan yang maha kuasa agar bisa meraih prestasi gemilang, sesuai harapan semua.

“Pekan ilmiah olahraga seni dan riset ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas mahasiswa STAIN Bengkalis, sekaligus unjuk kebolehan dihadapan seluruh perguruan keagamaan islam negeri se-Indonesia,” ujar Amril.

Selanjutnya Amril menambahkan, selain menjadikan prestasi sebagai target, kegiatan olahraga, seni dan riset melalui pionir yang diikuti tersebut, juga diharapakan menjadi media pendidikan karakter untuk pembiasaan nilai-nilai kecerdasan, keterampilan, pengendalian emosional, disiplin, sportivitas, demokratis, persatuan dan kesatuan serta bertanggungjawab.

“Semoga melalui ajang pionir ini dapat melahirkan atlet yang berkualitas, sehingga bisa mewakili Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis dalam ajang multi event nasional bahkan intetrnasional, kami berpesan kepada seluruh peserta pionir STAIN, untuk menunjukkan sikap sportif dalam mengikuti seluruh pertandingan,” doanya.

Sementara itu Ketua STAIN Bengkalis H Samsul Nizar, berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti ajang pionir di Kota Malang untuk menjaga nama baik orang tua, kampus dan daerah, selama berada ditempat orang. Selain itu selama mengikuti ajang tersebut jujung tinggi sportivitas karena itu salah satu bagian dari menjada nama baik.

"Sebagai orang melayu itu seharusnya menjunjung tinggi sopan santun, terlebih lagi kampus kita berlogo laskar melayu, maka kita harus menunjuk prilaku yang baik, raih prestasi dengan cara baik dan benar," ujarnya.

Melalui ajang tersebut, Samsul juga berharap kepada mahasiswa agar menunjuk kemampuannya, kerana ini merupakan kesempatan yang baik jangan disia-siakan, mengingat jika kalian beprestasi bukan hanya mengharumkan nama baik STAIN, namun juga nama Kabupaten Bengkalis berjuluk Negeri Junjungan ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua STAIN Bengkalis H. Samsul Nizar,  Wakil ketua III Wira Sugiarto, perwakilan dari KONI Bengkalis dan sejumlah ofisial.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 24 jam lalu

    Kejaksaan Negeri Bengkalis Musnahkan Barang Bukti Narkotika

    Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto langsung memimpin eksekusi pemusnahan barang bukti yang dilakukan didepan halaman kantor Kejaksaan negeri Bengkalis, dan turut dihadi
  • 2 hari lalu

    Bapenda Bengkalis Lakukan Berbagai Upaya guna Optimalkan Pendapatan dari Pajak

    Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk mengoptimalkan penggalian potensi pajak daerah secara maksimal, baik pendataan objek pajak dan pemutkharian data wa
  • 3 hari lalu

    Bupati Bengkalis Ajak Manfaatkan Sampah Sebagai Sumber Daya Ekonomi

    Kerja sama ini didasari oleh kesamaan pemahaman antara Unilak dan PT CPI dalam membantu masyarakat/pemerintah dalam pengelolaan sampah di tiga wilayah, yakni Rumbai Pesisir (Kota
  • 4 hari lalu

    Pukul 16.05 WAS, JCH Kabupaten Bengkalis Tiba di Madinah

    Dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, JCH mulai terbang menggunakan pesawat Saudi Airlines, pukul 11.55 WIB. Dengan perjalanan sekitar 8 jam, tepatnya pukul 20.05 WIB, jamaa
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...