• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Minta ASN Jaga Netralitas pada Pilkada 2020
Jumat, 17 Januari 2020 19:36:00

Bupati Bengkalis Minta ASN Jaga Netralitas pada Pilkada 2020

Pegawai ASN Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik saat mengikuti apel Hari Kesadaran Nasional, Jumat 17 Januari 2020.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.



Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum, H Tengku Zainuddin saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional, Jum'at 17 Januari 2020 di Halaman Kantor Bupati Bengkalis.

"Kabupaten Bengkalis di tahun 2020 ini, memasuki tahun politik yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati. Untuk itu kami tegaskan kepada ASN, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer agar menjaga netralitas," tegasnya.

Menurut Zainuddin, pegawasan akan terus dilakukan setiap waktu oleh Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis, sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

Asisten III ini juga berharap agar ASN tetap fokus pada tugas-tugas dalam melayani kepentingan publik dan tidak terpengaruh dengan berbagai aktivitas politik.

"ASN harus menjadi contoh dan panutan masyarakat, mari berikan rasa nyaman, aman dan damai dengan tidak ikut terlibat dalam permainan politik", imbaunya lagi.

Zainuddin juga kembali mengingatkan seluruh ASN agar terus meningkatkan kedisiplinan. Salah satunya disiplin mengikuti apel pagi dan sore, serta komitmen untuk selalu melaksanakannya.

"Selain sebagai bentuk kewajiban, apel masuk dan pulang kerja tersebut juga memilik manfaat sebagai wujud kebersamaan," ujarnya.

Selain ASN lingkup Pemkab Bengkalis, apel yang diperingati setiap tanggal 17 tiap bulannya tersebut juga dihadiri unsur TNI dan Polri.(diskominfotik)

Share
loading...
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Plt Bupati Bengkalis: Tidak Ada Balas Dendam, Itu Bukan Tipe Saya

    Penegasan ini disampaikannya guna meluruskan isu yang santer berkembang di masyarakat yang menyebutkan bahwa sebagai Plt Bupati Bengkalis, dia akan balas dendam. Yakni dengan memut
  • satu minggu lalu

    Kadiskes Riau Apresiasi Kesiapsiagaan Bengkalis Antisipasi Corona

    Apresiasi tersebut disampaikan Kadiskes Provinsi Riau saat meninjau langsung sejumlah titik pintu masuk (pelabuhan) di Kabupaten Bengkalis, Kamis 14 Februari 2020.
  • 2 minggu lalu

    Lagi, Satu Orang Terduga Pembakaran lahan Diamankan Polres Bengkalis

    Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan SH, SIK bersama Kanit Res Polsek Siak Kecil Aipda Rudi Sirait beserta anggota reskr
  • 2 minggu lalu

    Polres Bengkalis Amankan Dua Terduga Karlahut

    Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, SH, S.I.K membenarkan hal tersebu.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0