• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Minta Pembayaran Bantuan Guru Madrasah Dibayar Sebelum Idul Fitri
Senin, 04 Juni 2018 21:04:00

Bupati Bengkalis Minta Pembayaran Bantuan Guru Madrasah Dibayar Sebelum Idul Fitri

Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra saat memimpin rapat bersama koordinator sekolah madrasah.
BENGKALIS, Globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menginstruksikan agar pembayaran bantuan kesejahteraan bagi guru madrasah diberikan sebelum hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.
 
Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra saat rapat bersama koordinator sekolah madrasah se-Kabupaten Bengkalis, di aula kantor Dinas Pendidikan, Senin, 4 Juni 2018.
 
 
Selain itu, kata Heri, Bupati Amril juga menginstruksikan agar Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis segara melakukan verifikasi data jumlah guru yang menerima bantuan kesejateraan.
 
"Rapat seperti ini perlu dilakukan agar informasi yang diterima oleh guru tidak simpang siur, Bupati Amril sangat komit memperhatikan pembangunan di sektor pendidikan tak terkecuali pendidikan madrasah,” terangnya.
 
meski secara nominal bantuan kesejahteraan bagi guru madrasah di tahun 2018 ini turun disbanding sebelumnya.
 
“Tapi turunnya tidak permanen. Kalau APBD kita tahun depan meningkat tentu bantuan juga akan meningkat, yang jelas sesuai dengan anggaran yang kita miliki," jelasnya.
 
Rapat yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini dihadiri, Kepala Bidang Tenaga Pembinaan Disdik Rasyid, Kepala Pendamping Pendidikan Madrasyah Kemenag Bengkalis, H Khaidir dan perwakilan BPKAD Bengkalis, RM Zamri.
 
Usai rapat, seluruh koordinator melakukan penandatangan surat pernyataan menerima bantuan kesejateraan guru madrasah, yang disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Perwakilan Kemenag Bengkalis.
 
Isi surat pernyataan tersebut adalah, seluruh tenaga pendidik menerima bantuan kesejahteraan yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
Kemudian, menyadari saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalami defisit anggaran, sehingga menyebabkan menurunnya jumlah bantuan kesejateraan. (amx/hms)
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Honorer Diskominfotik Bengkalis Tetap Masuk Kerja Sesuai Pembagian Tugas

    BENGKALIS, Globalriau.com – Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis Nomor 800/BKPP-PKPP/2018/1753, tentang Penegasan
  • satu minggu lalu

    Bupati Bengkalis: Uang Rp 1,9 M itu tidak dari perusahaan, saya kan punya usaha

    PEKANBARU, Globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin membantah jika uang Rp 1,9 Miliar yang disita Komisi Pemberantasa
  • 2 minggu lalu

    Penetrasi Firdaus-Rusli Diprediksi Mampu Meraup 25-30 Persen Suara di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Strategi kampanye yang diterapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Firdaus-Rusli di Kabupaten
  • 2 minggu lalu

    Dugaan Money Politik, Anggota DPRD Bengkalis Divonis Bebas

    BENGKALIS, Globalriau.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis dipimpin Dr. Sutarno, dua hakim anggota Wimmi D. S
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.