• Home
  • Bengkalis
  • Dishub Bengkalis Gencar Sosialisasi Marka Khusus Yellow Box dan RHK
Rabu, 07 Februari 2018 12:54:00

Dishub Bengkalis Gencar Sosialisasi Marka Khusus Yellow Box dan RHK

Kepala Seksi Manajemen, Rekayasa dan Dampak Lalu Lintas Dishub Bengkalis, Rachmat Sentosa.

BENGKALIS, Globalriau.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis gencar mensosialisasikan fungsi dan manfaat perlengkapan jalan Khusus Yello Box dan RHK (Ruang Henti Khusus Sepeda motor).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Seksi Manajemen, Rekayasa dan Dampak Lalu Lintas, Rachmat Sentosa, kepada wartawan menbenarkan hal tersebut.

Dalam wawancara di ruangan kerjanya, Rachmat menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi hal tersebut sejak tanggal 3 Januari 2018 lalu dan sampai 30 hari kedepan.

Rabu (07/02/2018) kegiatan ini masih berlangsung, kali ini berpusat pada simpang Jalan Hang Tuah, Bengkalis, yang tidak lain merupakan lokasi penerapan sistem tersebut.

Sosialisasi ini di lakukan mengingat kurangnya pengetahuan masyarakat akan fungsi dan manfaat yellow Box beserta RHK di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Menurut Rachmat, RHK merupakan tempat pengendara roda dua dan bukan untuk roda empat,"Hal ini juga merupakan salah satu contoh yang baru kita terapkan di wilayah Kabupaten Bengkalis, jika ini berhasil di terapkan dengan baik, kedepannya tidak menolak kemungkinan akan ada Yellow Box dan RHK lainnya untuk di terapkan di wilayah Kabupaten Bengkalis." katanya.

"Kita mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar bisa menaati peraturan lalu lintas yang ada, berlalu lintas lah dengan benar dan baik demi untuk keselamatan kita bersama," himbaunya.(amex)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Persiapan HUT RI, Sekda Bengkalis Tegaskan ASN Harus Penuhi Undangan

    BENGKALIS, Globalriau.com - Mewakili Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah H Bustami HY menegaskan agar Aparatur Silip Negara (
  • 4 hari lalu

    Bersama Siswa/i SMPN 2 Bantan, Mahasiswa KUKERTA UNRI tanam 1000 Mangrove di Desa Teluk Pambang

    BENGKALIS, Globalriau.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KUKERTA) Universitas Riau melakukan penanaman 1000 mangrove bersama siswa da
  • 5 hari lalu

    Johan: Pedoman Pemkab Bengkalis Tetap Perbup 98 Tahun 2017

    BENGKALIS< Globalriau.com - Pada tahun anggaran 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengalokasikan anggaran
  • satu minggu lalu

    Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Gang Senyum Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Polres Bengkalis menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus pembunuhan Zulas Mawi, yang
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.