• Home
  • Bengkalis
  • Dishub Bengkalis Gencar Sosialisasi Marka Khusus Yellow Box dan RHK
Rabu, 07 Februari 2018 12:54:00

Dishub Bengkalis Gencar Sosialisasi Marka Khusus Yellow Box dan RHK

Kepala Seksi Manajemen, Rekayasa dan Dampak Lalu Lintas Dishub Bengkalis, Rachmat Sentosa.

BENGKALIS, Globalriau.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis gencar mensosialisasikan fungsi dan manfaat perlengkapan jalan Khusus Yello Box dan RHK (Ruang Henti Khusus Sepeda motor).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Seksi Manajemen, Rekayasa dan Dampak Lalu Lintas, Rachmat Sentosa, kepada wartawan menbenarkan hal tersebut.

Dalam wawancara di ruangan kerjanya, Rachmat menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi hal tersebut sejak tanggal 3 Januari 2018 lalu dan sampai 30 hari kedepan.

Rabu (07/02/2018) kegiatan ini masih berlangsung, kali ini berpusat pada simpang Jalan Hang Tuah, Bengkalis, yang tidak lain merupakan lokasi penerapan sistem tersebut.

Sosialisasi ini di lakukan mengingat kurangnya pengetahuan masyarakat akan fungsi dan manfaat yellow Box beserta RHK di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Menurut Rachmat, RHK merupakan tempat pengendara roda dua dan bukan untuk roda empat,"Hal ini juga merupakan salah satu contoh yang baru kita terapkan di wilayah Kabupaten Bengkalis, jika ini berhasil di terapkan dengan baik, kedepannya tidak menolak kemungkinan akan ada Yellow Box dan RHK lainnya untuk di terapkan di wilayah Kabupaten Bengkalis." katanya.

"Kita mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar bisa menaati peraturan lalu lintas yang ada, berlalu lintas lah dengan benar dan baik demi untuk keselamatan kita bersama," himbaunya.(amex)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Bupati Amril Imbau Masyarakat Kembali Aktifkan Poskamling

    TALANG MUANDAU, Globalriau.com – Terkait aksi terorisme yang terjadi di bumi lancang kuning, Bupati Bengkalis Amril Mukmi

  • 2 hari lalu

    Proses Lancar, Pak Ngah Terduga Teroris Mapolda Riau Dimakamkan di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Tiga jenazah terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau tiba di rumah masing-masing dan disambut k

  • 2 hari lalu

    Terduga Teroris di Rupat-Bengkalis Ditangkap saat di Bengkel

    BENGKALIS, Globalriau.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Polres Bengkalis menangkap satu orang pria i

  • 3 hari lalu

    Bupati Bengkalis Minta Jangan Ada JCH yang Tak Divaksin Meningitis

    DURI, Globalriau.com – Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin agar pelayanan semakin dekat dan mu

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.