• Home
  • Bengkalis
  • Diskominfotik Serahkan Arsip Statis ke Dispersip Bengkalis
Selasa, 12 Februari 2019 15:01:00

Diskominfotik Serahkan Arsip Statis ke Dispersip Bengkalis

Operator Unit Kearsipan Diskominfotik Harry Vendra saat menyerahkan arsip kepada Kepala Dispersip H Suwarto

BENGKALIS, globalriau.com - Pengelola Unit Kearsipan  Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menyerahkan arsip statis kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) selaku Lembaga Kearsipan Daerah (LKD).



Penyerahan dilakukan, Senin petang, 11 Februari 2019, oleh operator kearsipan Diskominfotik Harry Vendra yang diterima langsung Kepala Dispersip  H Suwarto di ruang kerjanya, turut disaksikan Kepala Bidang Kerasipan Dispersip Anuar.

Arsip statis yang diserahkan berisi arsip Surat Keputusan Tenaga Harian Lepas   dan surat masuk Diskominfotik tahun 2017.

“Sebelum menyerahkan hardcopy arsip, terlebih dulu kami sudah menyerahkan softcopy yang berisi 1132 lembar arsip untuk dimasukkan ke aplikasi e-Arsip,” terang Ketua Unit Kearsipan Diskominfotik Adi Sutrisno melalui Sekretaris Unit Kearsipan Sufyan.

Dijelaskan Sufyan penyerahan arsip sebagai upaya mendorong terwujudnya pengelolaan arsip yang baik dan tertib arsip di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, Lanjut Sufyan yang juga Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Diskominfotik mengatakan, Diskominfotik telah menyerahkan semua arsip ke LKD dan berharap Satuan Perangkat Daerah yang belum menyerahkan arsip turut mengikuti agar tertib arsip terwujud.

“Sesuai informasi yang kami terima, selain Diskominfotik sudah ada beberapa SKPD yang menyerahkan arsip dan ada pula yang belum. Bagi yang belum semoga termotivasi untuk segera menyelesaikan proses scanner nya untuk kemudian diserahkan kepada LKD,” harapnya.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Plt Bupati Bengkalis: Tidak Ada Balas Dendam, Itu Bukan Tipe Saya

    Penegasan ini disampaikannya guna meluruskan isu yang santer berkembang di masyarakat yang menyebutkan bahwa sebagai Plt Bupati Bengkalis, dia akan balas dendam. Yakni dengan memut
  • 5 hari lalu

    Kadiskes Riau Apresiasi Kesiapsiagaan Bengkalis Antisipasi Corona

    Apresiasi tersebut disampaikan Kadiskes Provinsi Riau saat meninjau langsung sejumlah titik pintu masuk (pelabuhan) di Kabupaten Bengkalis, Kamis 14 Februari 2020.
  • satu minggu lalu

    Lagi, Satu Orang Terduga Pembakaran lahan Diamankan Polres Bengkalis

    Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan SH, SIK bersama Kanit Res Polsek Siak Kecil Aipda Rudi Sirait beserta anggota reskr
  • satu minggu lalu

    Polres Bengkalis Amankan Dua Terduga Karlahut

    Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, SH, S.I.K membenarkan hal tersebu.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0