google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Bengkalis
  • Hari Anti Korupsi Se-Dunia, Kajari Bengkalis: Korupsi Musuh Bersama
Senin, 09 Desember 2019 18:17:00

Hari Anti Korupsi Se-Dunia, Kajari Bengkalis: Korupsi Musuh Bersama

BENGKALIS, globalriau.com - Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Nanik Kushartanti, SH MH mengatakan korupsi adalah musuh bersama. Untuk itu, dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi harus ada sinergitas semua pihak.



Hal itu diungkap Nanik usai memimpin Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis, Senin (9/12/2019) pagi.

"Selama ini memang korupsi menjadi masalah kita bersama, bahkan tadi disebut juga korupsi ini sudah sistemik, upaya kita tidak bisa sendiri sendiri tapi harus terus menerus kesinambungan," ucap Kepala Kejaksaan didampingi Kasi Pidsus Agung Irawan.

Anti terhadap korupsi, harap Nanik Kushartanti jangan hanya pada momentum peringatan hari korupsi saja. Dalam setiap langkah, harus bisa menjaga diri agar tidak terjatuh dalam kubangan korupsi.

"Kalau di Kejaksaan mulai dari staf sampai para kasi sudah saya peringatkan untuk berkomitmen terhadap itu. Melayani masyarakat dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap insan Adiyhaksa sebagai gerbang terdepan pemberantasan dan pencegahan korupsi, "pungkasnya.

Penanganan Kasus

Sepanjang Januari sampai bulan Desember 2019, Kejaksaan Negeri Bengkalis menangani 11 perkara korupsi. 10 dalam tahap penuntutan dan 1 sudah masuk penyidikan.

Khusus satu kasus yang naik dari tahap penyelidikan ke penyidikan, Kasi Pidsus Agung Irawan menyebutkan akan mengumumkan tersangka dan perkara yang sedang ditangani dalam waktu dekat.

"Dalam penuntutan sudah 10 perkara,  penyelidikan ke penyidikan ada 1 perkara dan nanti akan kita umumkan pada tanggal wktunya," singkat Agung.

Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia, selain dikuti para kasi dan staf di lingkungan kejaksaan, juga diikuti puluhan mahasiswa dari STAIN dan STIE Syariah Bengkalis.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Perluas Pasar di Riau, Maxim Tambah Area Operasi di Duri

    Maxim telah tersebar di 14 negara, dan sudah dapat diakses di 40 wilayah di Indonesia. Maxim menyediakan layanan transportasi motor (Maxim Bike) dan mobil (Maxim Car & Car L) untuk
  • 2 bulan lalu

    Bengkalis Terima Kunjungan Bappeda Dumai FGD Bahas Isu Strategis

    Rombongan dari Bappeda Kota Dumai ini dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kota Dumai, Muhammad Syafie dan didampingi oleh jajaran pejabat administrator maupun pengawas di Bappeda
  • 2 bulan lalu

    Bustami HY Ajak Masyarakat Manfaatkan Perkarangan Rumah

    Selain didampingi istri Akna Juita, turut ikut bersama dalam panen kelurga tersebut Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Susy Hartati, Kasi Keanekaraga
  • 2 bulan lalu

    PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bertambah 1 Orang

    Tercatatnya MG sebagai PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka kumulatifnya menjadi 21 orang. Rinciannya, 18 orang sembuh, 1 meninggal dunia, dan 2 orang masih menjalani pera
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...