• Home
  • Bengkalis
  • Hari Ini Dispersip Taja Kegiatan Anak Bengkalis Gemar Membaca
Sabtu, 09 Februari 2019 08:18:00

Hari Ini Dispersip Taja Kegiatan Anak Bengkalis Gemar Membaca

Kepala Dispersip Kabupaten Bengkalis H Suwarto saat sosialisasi e-pusda, Jum'at, 8 Februari 2019

BENGKALIS, globalriau.com - Ketika melantik ratusan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, setiap pejabat itu harus kreatif dan inovatif.

Sesuai harapan Bupati Amril tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) terus melakukan berbagai kegiatan inovatif dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Khususnya di kalangan generasi muda dan pelajar.



Untuk itu, pagi ini, Sabtu, 9 Februari 2019, Dispersip mengundang 50 siswa untuk mengikut kegiatan yang bertajuk “Anak Bengkalis Gemar Membaca”.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Dispersip menarik dan menumbuhkembangkan minat baca anak usia dini.

Kepala Dispersip H Suwarto menjelaskan, kegiatan yang akan diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB ditaja di halaman Dispersip, jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

“Tujuannya untuk memperkenalkan buku bacaan kepada anak usia dini dan menanamkan minak baca pada diri mereka dengan cara membacakan buku dan mendongeng di perpustakaan,” terang Suwarto, beberapa menit lalu.

Ditambahkannya, untuk peserta kegiatan “Anak Bengkalis Gemar Membaca” tersebut, pihaknya tidak menyediakan sarana transportasi.

“Kami hanya menyediakan makanan ringan (snack) bagi murid dan guru pendamping,” paparnya.

Sementara itu, usai mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan di Ballroom lantai IV Surya Hotel Duri, Jum’at, 8 Februari 2019, mantan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis ini tak langsung pulang ke Bengkalis.

Sebelum pulang ke Bengkalis, dia terlebih dahulu sosialisasi Perpusataan Daerah Berbasis Elektronik/e-Pusda di dua Sekolah Menengah Atas (SMA).

Yakni, di SMA Swasta (SMAS) Mutiara di Komplek Sebanga, PT Chevron Pasifisic Indonesia dan SMAS Cendana di Komplek Krakatau, PT Chevron Pacific Indonesia, Duri.

“Saya di Bengkalis jam 22.00 WIB sampainya. Semalam sehabis acara di Hotel Surya langsung ke SMAS Muatiara dan SMAS Cendana. Sosialisasi e-Pusda. Jam 17.00 WIB baru siap acaranya,” ujar pemilik Surya Hotel Bengkalis ini melalui layanan WhatsApp (WA) pukul 06.31 WIB tadi.

Ketika mengirimkan pesan melalui WA itu, Suwarto melampirkan kegiatannya di kedua SMAS tersebut.

Meskipun Suwarto tak menjelaskan, tapi berdasarkan foto-foto tersebut diketahui, saat sosialisasi ke kedua SMAS itu dia didampingi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Hj Yana Susilayeni.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 22 jam lalu

    Bungkusan 15 Ribu Pil Ekstasi di Bengkalis Bertuliskan 'Kessa'

    Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan pengungkapan temuan koper berisikan pil ekstasi di Sesa, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu. Letkol. Inf. Timm
  • 24 jam lalu

    IRT di Bengkalis Temukan Tas Ransel Coklat Berisikan Ribuah Ekstasi dari Ditumpukan Sampah

    Sungguh mengejutkan, laporan dari seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ID, warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah, Kecamatan Bengkalis membuahkan hasil.
  • 3 hari lalu

    Rp300 Miliar Disiapkan Pemerintah Hambat Abrasi di Bengkalis

    Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengatasi abrasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, melainkan juga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
  • 5 hari lalu

    Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis,
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...