• Home
  • Bengkalis
  • Januari Hingga September Dinas Damkar Bengkalis Tangani 147 Kejadian
Kamis, 04 Oktober 2018 16:57:00

Januari Hingga September Dinas Damkar Bengkalis Tangani 147 Kejadian

BENGKALIS, Globalriau.com - Mulai bulan Januari hingga September 2018, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis telah menangani sebanyak 147 kasus Kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis Djamaludin sebagaimana disampaikan melalui data rekapitulasi yang dikirm ke Diskominfotik Bengkalis, Kamis 4 Oktober 2018.



Adapun rekapitulasi pemadam kebakaran hutan, lahan dan pemukiman se-Kabupaten Bengkalis priode Januari sampai dengan bulan September 2018 yaitu, Kecamatan Bengkalis ada 6 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 10 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 823.800.000, Kecamatan Bantan ada 6 kejadian hutan/lahan dan 2 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 570.000.000.

Kemudian Kecamatan Bukit Batu ada 3 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 1 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 60.000.000, Kecamatan Siak Kecil ada 2 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman, Kecamatan Bandar Laksamana 4 kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman dan Kecamatan Mandau ada 33 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 10 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 1.099.000.000.

Selanjutnya Kecamatan Pinggir ada 19 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 5 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 500.000.000, Kecamatan Bathin Solapan ada 60 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 8 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 1.180.000.000 dan Kecamatan Talang Muandau ada 4 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman.

Sementara itu di Kecamatan Rupat ada 10 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman, terakhir Kecamatan Rupat Utara ada 1 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman.

“Jika dijumlahkan kejadian kebakaran hutan/lahan dan pemukiman di Kabupaten Bengkalis kecamatan Bathin Solapan merupakan posisi yang tertinggi terjadi kebakaran hutan, lahan dan pemukiman. Sementara posisi kedua Kecamatan Mandau dan posisi ketiga kecamatan Pinggir,” ungkap Djamaludin.

Masih dikatakan Djamaludin, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak membakar hutan dan lahan.(hms)

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Kejari Bengkalis Musnahkan Ratusan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

    BENGKALIS, Globalriau.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis menggelar pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang berju

  • 6 hari lalu

    Kasmarni Lantik Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis Kasmarni melantik 11 Bunda PAUD kecamata

  • 6 hari lalu

    Diskominfotik Bengkalis Kumpul Dana Untuk Palu dan Donggala

    BENGKALIS, Globalriau.com - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulewesi

  • 7 hari lalu

    Mulai Bulan ini, Pelanggan PLN Bengkalis yang Nunggak Akan Diputus

    BENGKALIS, Globalriau.com – Dalam bulan-bulan belakangan mendekati akhir tahun 2018 ini, telah ada seribuan pelanggan PT.

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.