• Home
  • Bengkalis
  • Januari Hingga September Dinas Damkar Bengkalis Tangani 147 Kejadian
Kamis, 04 Oktober 2018 16:57:00

Januari Hingga September Dinas Damkar Bengkalis Tangani 147 Kejadian

BENGKALIS, Globalriau.com - Mulai bulan Januari hingga September 2018, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis telah menangani sebanyak 147 kasus Kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis Djamaludin sebagaimana disampaikan melalui data rekapitulasi yang dikirm ke Diskominfotik Bengkalis, Kamis 4 Oktober 2018.

loading...


Adapun rekapitulasi pemadam kebakaran hutan, lahan dan pemukiman se-Kabupaten Bengkalis priode Januari sampai dengan bulan September 2018 yaitu, Kecamatan Bengkalis ada 6 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 10 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 823.800.000, Kecamatan Bantan ada 6 kejadian hutan/lahan dan 2 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 570.000.000.

Kemudian Kecamatan Bukit Batu ada 3 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 1 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 60.000.000, Kecamatan Siak Kecil ada 2 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman, Kecamatan Bandar Laksamana 4 kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman dan Kecamatan Mandau ada 33 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 10 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 1.099.000.000.

Selanjutnya Kecamatan Pinggir ada 19 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 5 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 500.000.000, Kecamatan Bathin Solapan ada 60 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 8 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 1.180.000.000 dan Kecamatan Talang Muandau ada 4 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman.

Sementara itu di Kecamatan Rupat ada 10 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman, terakhir Kecamatan Rupat Utara ada 1 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman.

“Jika dijumlahkan kejadian kebakaran hutan/lahan dan pemukiman di Kabupaten Bengkalis kecamatan Bathin Solapan merupakan posisi yang tertinggi terjadi kebakaran hutan, lahan dan pemukiman. Sementara posisi kedua Kecamatan Mandau dan posisi ketiga kecamatan Pinggir,” ungkap Djamaludin.

Masih dikatakan Djamaludin, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak membakar hutan dan lahan.(hms)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    857 Hektare Hutan di Riau Terbakar, Bengkalis Paling Parah

    Satelit Noaa dan Terra Aqua mendeteksi adanya 1 titik api yaitu di Bengkalis. Sementara untuk jarak pandang di sejumlah daerah masih normal. Di Pekanbaru, jarak pandang mencapai 10
  • 3 hari lalu

    Surati Kepala PD, Bupati Amril Mukminin Sampaikan Jadwal Perencanaan Pembangunan 2019

    Jadwal tersebut disampaikannya kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.
  • 3 hari lalu

    Permudah dan Meningkatkan Minat Masyarakat untuk Membaca, Dinas Perpustakaan Bengkalis Luncurkan e-PUSDA

    Suwarto, menjelaskan bahwa terobosan baru yang diluncurkan tersebut agar mempermudah masyarakat dalam membaca.
  • 4 hari lalu

    Jaga Keindahan Kota, Satpol PP Bengkalis Tertibkan Pedagang Liar

    Pantauan dilapangan, terlihat satuan Polisi Pamong Praja yang sedang menegur dan meminta agar para pedagang liar tersebut tidak menggunakan bahu jalan untuk berjualan.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...