• Home
  • Bengkalis
  • Januari Hingga September Dinas Damkar Bengkalis Tangani 147 Kejadian
Kamis, 04 Oktober 2018 16:57:00

Januari Hingga September Dinas Damkar Bengkalis Tangani 147 Kejadian

BENGKALIS, Globalriau.com - Mulai bulan Januari hingga September 2018, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis telah menangani sebanyak 147 kasus Kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis Djamaludin sebagaimana disampaikan melalui data rekapitulasi yang dikirm ke Diskominfotik Bengkalis, Kamis 4 Oktober 2018.



Adapun rekapitulasi pemadam kebakaran hutan, lahan dan pemukiman se-Kabupaten Bengkalis priode Januari sampai dengan bulan September 2018 yaitu, Kecamatan Bengkalis ada 6 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 10 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 823.800.000, Kecamatan Bantan ada 6 kejadian hutan/lahan dan 2 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 570.000.000.

Kemudian Kecamatan Bukit Batu ada 3 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 1 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 60.000.000, Kecamatan Siak Kecil ada 2 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman, Kecamatan Bandar Laksamana 4 kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman dan Kecamatan Mandau ada 33 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 10 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 1.099.000.000.

Selanjutnya Kecamatan Pinggir ada 19 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 5 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 500.000.000, Kecamatan Bathin Solapan ada 60 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 8 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 1.180.000.000 dan Kecamatan Talang Muandau ada 4 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman.

Sementara itu di Kecamatan Rupat ada 10 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman, terakhir Kecamatan Rupat Utara ada 1 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman.

“Jika dijumlahkan kejadian kebakaran hutan/lahan dan pemukiman di Kabupaten Bengkalis kecamatan Bathin Solapan merupakan posisi yang tertinggi terjadi kebakaran hutan, lahan dan pemukiman. Sementara posisi kedua Kecamatan Mandau dan posisi ketiga kecamatan Pinggir,” ungkap Djamaludin.

Masih dikatakan Djamaludin, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak membakar hutan dan lahan.(hms)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Bungkusan 15 Ribu Pil Ekstasi di Bengkalis Bertuliskan 'Kessa'

    Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan pengungkapan temuan koper berisikan pil ekstasi di Sesa, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu. Letkol. Inf. Timm
  • kemarin

    IRT di Bengkalis Temukan Tas Ransel Coklat Berisikan Ribuah Ekstasi dari Ditumpukan Sampah

    Sungguh mengejutkan, laporan dari seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ID, warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah, Kecamatan Bengkalis membuahkan hasil.
  • 3 hari lalu

    Rp300 Miliar Disiapkan Pemerintah Hambat Abrasi di Bengkalis

    Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengatasi abrasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, melainkan juga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
  • 5 hari lalu

    Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis,
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...