• Home
  • Bengkalis
  • Januari Hingga September Dinas Damkar Bengkalis Tangani 147 Kejadian
Kamis, 04 Oktober 2018 16:57:00

Januari Hingga September Dinas Damkar Bengkalis Tangani 147 Kejadian

BENGKALIS, Globalriau.com - Mulai bulan Januari hingga September 2018, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis telah menangani sebanyak 147 kasus Kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis Djamaludin sebagaimana disampaikan melalui data rekapitulasi yang dikirm ke Diskominfotik Bengkalis, Kamis 4 Oktober 2018.



Adapun rekapitulasi pemadam kebakaran hutan, lahan dan pemukiman se-Kabupaten Bengkalis priode Januari sampai dengan bulan September 2018 yaitu, Kecamatan Bengkalis ada 6 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 10 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 823.800.000, Kecamatan Bantan ada 6 kejadian hutan/lahan dan 2 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 570.000.000.

Kemudian Kecamatan Bukit Batu ada 3 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 1 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 60.000.000, Kecamatan Siak Kecil ada 2 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman, Kecamatan Bandar Laksamana 4 kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman dan Kecamatan Mandau ada 33 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 10 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 1.099.000.000.

Selanjutnya Kecamatan Pinggir ada 19 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 5 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 500.000.000, Kecamatan Bathin Solapan ada 60 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 8 kejadian pemukiman dengan kerugian sebesar Rp 1.180.000.000 dan Kecamatan Talang Muandau ada 4 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman.

Sementara itu di Kecamatan Rupat ada 10 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman, terakhir Kecamatan Rupat Utara ada 1 kejadian kebakaran hutan/lahan dan 0 kejadian pemukiman.

“Jika dijumlahkan kejadian kebakaran hutan/lahan dan pemukiman di Kabupaten Bengkalis kecamatan Bathin Solapan merupakan posisi yang tertinggi terjadi kebakaran hutan, lahan dan pemukiman. Sementara posisi kedua Kecamatan Mandau dan posisi ketiga kecamatan Pinggir,” ungkap Djamaludin.

Masih dikatakan Djamaludin, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak membakar hutan dan lahan.(hms)

Share
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    3 Terdakwa Kasus 55 Kg Sabu di Bengkalis Dituntut Hukuman Mati

    Pembacaan tuntuntan tersebut dibacakan langsung oleh JPU yang di pimpin langsung oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum ( kasi pidum) Iwan Roy Carles SH MH dan di dampingi Aci Jaya S
  • 2 hari lalu

    Malam Ta'ruf MTQ Riau, Gubri Puji Peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis

    Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim secara resmi membuka kegiatan tersebut dan sempat memuji salah seorang peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis yang telah mampu menghafal 30 Juz Al-
  • 2 hari lalu

    Kasi Tata Kelola Penyediaan Informasi Publik Paparkan Materi Tata Cara Pengelolaan Informasi Publik

    Tambah Hardy pengkatergorian informasi, menentukan output informasi publik, pendaftaran usul dan kompilasi informasi publik, inventarisasi dan pembahasan usul DIP badan publik.
  • 2 hari lalu

    Kabupaten Bengkalis Peduli HAM, Bupati Amril Terima Penghargaan dari Menkumham Yasonna Laoly

    Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) diberikan ke Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis H
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.