Rabu, 06 Februari 2019 18:26:00

Jelang Pemilu Serentak, KPU Bengkalis Gelar Rakor

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis bersama Asisten Pemerintahan dan Kapolres Bengkalis ketika menunjukkan contoh kertas surat suara, Rabu 6 Februari 2019.

BENGKALIS, globalriau.com - Menjelang pemilihan umum serentak tahun 2019 pada bulan April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat koordinasi persiapan pemilihan umum tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 6 Februari 2019 bertempat di ruang pertemuan Hotel Marina Bengkalis.



Hadir dalam kegiatan, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik H Hermanto Baran, Camat Bengkalis Ade Suwirman, serta perwakilan partai politik di Kabupaten Bengkalis.

Ketua KPU Bengkalis Defitri Akhbar mengatakan pada pemilu serentak tahun 2019 nanti ada lima macam warna kertas suara yang berbeda yakni, warna hijau, biru, kuning, merah dan warna abu-abu.

“Untuk kertas surat suara warna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, kemudian warna biru untuk pemilihan DPRD Provinsi, selanjutnya warna kuning untuk pemilihan DPR RI, kemudian warna merah untuk DPD RI dan untuk kertas suara warna abu-abu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Defitri.

Defitri menambahkan untuk kategori pemilih pemilu tahun 2019 ini terbagi menjadi tiga bagian, yakni Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

“Melalui Rakor yang dilaksanakan ini diharapkan dapat terwujudnya sinergisitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan pemilu, dalam upaya menciptakan Pemilu demokratis dan damai," ujar Defitri yang akrab disapa Dedek.

Dijelaskannya, Penyelenggaraan Rakor ini dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilu 2019 yang merupakan implementasi dari Pasal 3 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, yakni harus memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, tertib, terbuka, professional, akuntabel, efektif, dan efisien.

"Sehingga dengan demikian, pemilu serentak tahun 2019 ini akan dapat menghasilkan pemimpin yang memiliki legitimasi yang kuat serta amanah dalam menjalankan tugasnya," ungkap Defitri.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 24 jam lalu

    Bungkusan 15 Ribu Pil Ekstasi di Bengkalis Bertuliskan 'Kessa'

    Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan pengungkapan temuan koper berisikan pil ekstasi di Sesa, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu. Letkol. Inf. Timm
  • kemarin

    IRT di Bengkalis Temukan Tas Ransel Coklat Berisikan Ribuah Ekstasi dari Ditumpukan Sampah

    Sungguh mengejutkan, laporan dari seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ID, warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah, Kecamatan Bengkalis membuahkan hasil.
  • 3 hari lalu

    Rp300 Miliar Disiapkan Pemerintah Hambat Abrasi di Bengkalis

    Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengatasi abrasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, melainkan juga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
  • 5 hari lalu

    Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis,
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...