• Home
  • Bengkalis
  • KPK Bawa Duit Rp1,9 Miliar dari Rumah Dinas Bupati Bengkalis
Jumat, 01 Juni 2018 20:39:00

KPK Bawa Duit Rp1,9 Miliar dari Rumah Dinas Bupati Bengkalis

BENGKALIS, Globalriau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Penggeledahan ini terkait dengan penyidikan kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis, Riau tahun 2013-2015.
 
"Kegiatan penggeledahan merupakan salah satu tindakan yang dilakukan untuk pengumpulan bukti-bukti lebih lanjut," ujar Juru Bicara KPK Febri Dianysah, Jumat (1/6).
 
Febri mengatakan, penggeledahan dilakukan sejak siang tadi dan masih berlangsung hingga malam ini. Febri menjelaskan, dari penggeledahan itu, penyidik menemukan uang Rp1,9 miliar yang diduga terkait kasus proyek jalan di Bengkalis ini.
 
 
"Dari lokasi tersebut ditemukan uang sekitar Rp1,9 miliar yang akan didalami lebih lanjut keterkaitannya dengan perkara yang sedang ditangani," ujar Febri.
 
KPK sebelumnya sudah menetapkan Sekretaris Daerah Kota Dumai Provinsi Riau Muhammad Nasir sebagai tersangka korupsi proyek peningkatan jalan Batu Panjang-Ngiris, di Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013-2015. 
 
Selain Nasir, KPK juga menetapkan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction berinisial HOS sebagai tersangka. 
 
"Ditetapkan dua tersangka yaitu MNS dan HOS. Keduanya diduga memperkaya diri sendiri, orang lain, dan korporasi dalam proyek jalan hingga menimbulkan kerugian negara Rp80 miliar," ujar Febri di gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/8/2017) lalu.
 
Sumber: CNN
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Kenduri Rakyat, Chaidir: Pilih Firdaus Rusli untuk Riau Maju Berkeadilan

    DURI, Globalriau.com - Kepercayaan masyarakat Riau terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Dr. H Firdaus MT da

  • 2 hari lalu

    Dihadiri Ribuan Warga, Nama Firdaus-Rusli Menggema di Duri

    DURI, Globalriau.com - Ribuan warga kota duri memenuhi kampanye akbar pasangan Firdaus Rusli Effendi di Lapangan Pokok Jengkol,

  • 3 hari lalu

    Masih Ada Gelper Tak Berizin Beroperasi di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Sejumlah Gelanggang Permainan (Gelper) di Kota Bengkalis, masih ada juga yang tidak memiliki izin,

  • 2 minggu lalu

    Honorer Diskominfotik Bengkalis Tetap Masuk Kerja Sesuai Pembagian Tugas

    BENGKALIS, Globalriau.com – Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis Nomor 800/BKPP-PKPP/2018/1753, tentang Penegasan
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.