• Home
  • Bengkalis
  • Kampanye Dialogis di Rupat, Cawagub Riau Paslon Nomor Urut 3 Diminta Tausiyah
Jumat, 13 April 2018 18:55:00

Kampanye Dialogis di Rupat, Cawagub Riau Paslon Nomor Urut 3 Diminta Tausiyah

Paslon Pilgubri nomor urut 3, saat kampanye dialogis ke Rupat, Bengkalis.

BENGKALIS, Globalriau.com - Calon Wakil Gubernur Riau, H Rusli Effendi, MSI didaulat untuk memberikan tausiyah saat silaturahmi bersama Persatuan Majlis Ta'lim Amanah yang berasal dari 10 desa, Jumat (13/4/18) di lapangan bola Desa Sungai Cingam Rupat Tengah Bengkalis.

Agenda silaturahmi itu bagian dari rangkaian kampanye dialogis yang juga diikuti oleh Calon Gubernur Riau, DR H Firdaus, mantan Bupati Bengkalis DR H Syamsurizal, anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan rombongan relawan pemenangan Firdaus-Rusli.



H Rusli Effendi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Badan Pengelola Masjid Istiqlal itu dalam tausiyahnya menyampaikan ibu-ibu memiliki peranan besar dalam menciptakan generasi yang islami. Melihat dampak era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, dikhawatirkan pengaruh negatif bisa meracuni generasi penerus bangsa.

"Untuk itu, bekali anak-anak kita dengan ilmu agama. Peranan ibu-ibu sangat menentukan karena paling sering berinteraksi dengan anak-anak. Kita harus pastikan, bahwa anak-anak kita adalah generasi islami," ujar H Rusli Effendi.

Selain berbicara generasi muda, H Rusli Effendi juga mengungkapkan pentingnya membangun kekuatan umat. Salah satunya dengan mengembalikan fungsi masjid, tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga membahas persoalan yang lebih luas.

"Masjid harus dijadikan pusat membangun kekuatan umat. Karena itu masjid harus dibuat senyaman mungkin. Seperti yang dilakukan Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus melalui program masjid paripurna. Bangunannya bagus, imamnya diberi honor dan hafidz Qur'an. Ada lagi honor gharim dan petugas kebersihan. Kita doakan beliau terpilih jadi gubernur agar program masjid paripurna bisa diterapkan untuk seluruh kabupaten kota di Riau," ajak H Rusli Effendi.

Terakhir H Rusli Effendi berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilih sebaik-baiknya pada Pilgubri 2018 ini. Pilihan itu akan menentukan, baik atau buruknya nasib Riau kedepan.

"Saya bersama DR H Firdaus termasuk pasangan yang ikut mencalonkan diri. Saya tidak minta didukung, tapi kalau bapak ibu ingin Riau menjadi lebih baik, maka pilihlah Firdaus Rusli," ujar H Rusli Effendi disambut tepuk tangan.

Sebelum tausiyah, Tokoh masyarakat, Nur Azmi Hasyim memperkenalkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR H Firdaus - H Rusli Effendi, MSi dengan Persatuan Majlis Ta'lim Amanah yang berasal dari 10 desa di Rupat.

"Ada 4 Paslon yang maju Pilgubri, tapi kita pilihlah yang terbaik. Saya pilih DR Firdaus bukan karena sekampung, tapi pak Fir ini saya lihat memiliki perhatian tinggi untuk masalah keagamaan. Apalagi wakilnya seorang kyai," tegas Nur Azmi Hasyim.(rls/tim)

Share
Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Direktur Pol Air Polda Riau Kukuhkan 46 Kelompok Nelayan di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Direktur Polair Polda Riau Kombes Pol Hery Wiyanto mengukuhkan 46 kelompok nelayan yang tergabung d

  •