• Home
  • Bengkalis
  • Ketua Yayasan Tutup MTQ se-Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis
Sabtu, 15 September 2018 18:53:00

Ketua Yayasan Tutup MTQ se-Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis

Juara umum MTQ tingkat PMNH foto bersama Pimpinan PMNH Ahmad Pamuji

BENGKALIS, Globalriau.com - Musabaqah Tilawatil Quran se-PMNH ke-XII resmi ditutup kamis (13/9). Kegiatan tahunan yang mengusung tema “MTQ sebagai penanaman jiwa qurani membentuk generasi cinta al-quran dan mengamalkan dalam kehidupan” ini melombakan 13 cabangmusabaqah, kemudian dimenangkan oleh kafilah Amru bin Ash (putra) dan kafilah Fatimah (putri) sebagai juara umum.

Menurut ketua panitia, Dandi Kurniawan ada perbedaan sistem penilaian dari MTQ sebelumnya yaitu adanya penyeleksian peserta sebelum MTQ dibuka, peserta yang lolos seleksi mengikuti final secara resmi di astaka MTQ. hal ini bertujuan mempersingkat waktu, mengingat banyaknya kegiatan yang akan diadakan di PMNH sempena 30 tahunnya.

loading...


“Namun hal tersebut tidak mengurangi esensi berlomba dalam MTQ”. Katanya,

Drs. Abdul Wahid mengatakan, MTQ mengajak seluruh masyarakat untukmempelajari, mendalami, serta menerapkan nilai-nilai di dalamnya, menurutnya segala bidang keilmuan ada di Al-Quran baik ilmu alam, ilmu teknologi dan lain sebagainya, maka dari itulah sangat penting bagi generasi bangsa untuk mempelajarinya.

Pimpinan pondok, KH. Ahmad Pamuji mengatakan Al-Quran sebagai landasan hidup, sangat perlu untuk diperjuangkan apa saja yang terkandung di dalamnya, PMNH dalam hal ini berusaha memberikan yang terbaik untuk santri dalam pendalaman ilmu agama, pengetahuan dan teknologi. Beliau berharap masyarakat selalu mendukung pondok, bukan hanya bentuk materil namun juga moril.(diskominfotik/hms)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 21 jam lalu

    Bupati Amril Instruksikan Kepala Perangkat Daerah Segera Laksanakan Kegiatan DAK

    Bupati Amril Mukminin mengatakan, DAK sebesar Rp102 miliar itu terdistribusi di 14 Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
  • 21 jam lalu

    Kabar Gembira, Bantuan Guru Madrasah di Bengkalis Tahun 2019 Naik 49,01 Persen

    Sesuai janjinya dan sebagai salah satu bukti kepedulian terdapat pendidikan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Bupati Amril Mukminin tahun 2019 ini kembalikan bantuan kese
  • 5 hari lalu

    3 Pejabat Dinas Kominfotik Naik Pangkat, Plt Kadis Ucapkan Tahniah

    Sebagai pemimpin di unit kerja, kepada mereka Johan minta, agar kenaikan pangkat tersebut juga dibarengi dengan peningkatan kualitas kinerja, kompetensi diri, disiplin, dan rasa ta
  • satu minggu lalu

    Pengumuman Hasil Akhir CPNS Pemkab Bengkalis 2018 Cek Disini

    Jumlah peserta yang lulus seleksi akhir CPNS Pemkab Bengkalis tahun 2018 sebanyak 253 orang. Mereka yang lulus adalah peserta yang memiliki peringkat tertinggi berdasarkan hasil in
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...