google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
HUT RI WILMAR
  • Home
  • Bengkalis
  • Mahasiswa KUKERTA UNRI Berikan Aksi dan Edukasi Tentang COVID-19 di Desa Sadar Jaya, Siak Kecil
Jumat, 03 Juli 2020 11:24:00

Mahasiswa KUKERTA UNRI Berikan Aksi dan Edukasi Tentang COVID-19 di Desa Sadar Jaya, Siak Kecil

BENGKALIS, globalriau.com - New Normal bukan berarti kita terbebas sepenuhnya dari ancaman COVID-19. Akan tetapi masyarakat harus tetap produktif dan perlu beradaptasi untuk membudayakan hidup bersih dan sehat. Update terkahir data pusat informasi COVID-19 pada tgl 01 juli 2020 menyatakan bahwa Indonesia telah mencapai angka 57.770 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini membuktikan bahwa penyebaran virus ini masih ada dan masih mengancam kita semua.



Salah satu bentuk kepedulian mahasiswa dalam kasus ini ialah dengan menjadi relawan desa lawan COVID-19. Kali ini datang dari teman-teman mahasiswa UNRI melalui program Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA ) relawan desa lawan COVID-19 bersama-sama bergerak dalam pencegahan COVID-19 di Desa Sadar Jaya, Kec. Siak Kecil, Kab. Bengkalis..

Mahasiswa KUKERTA bersama dinas kesehatan desa sadar jaya melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan selebaran mengenai social distancing di pasar tradisional setempat. Kegiatan ini dilakukan dengan langsung mendatangi para pedagang dan  pengunjung pasar. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat perlunya menjaga jarak ditempat umum dan senantiasa menggunakan masker untuk memutus mata rantai COVID-19 ini (Rabu, 02/07/2020).

Para pedang dan pengunjung pasar terlihat senang dengan kegiatan yang dilakukan mahasiswa KUKERTA UNRI bersama dinas kesehatan desa sadar jaya. Mereka merespon positif kegiatan ini, “ makasih kepada adek-adek mahasiswa UNRI yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan ancaman COVID-19” ujar salah satu pedagang pasar.

Harapannya dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk beradaptasi di New Normal dan memutus mata rantai covid-19 terkhusus di desa sadar jaya ini.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    Tim Pengabdian UNRI Lakukan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring di Kelurahan Umban Sari

    Pelatihan sabun cuci piring ini disambut antusias oleh staf kantor kelurahan. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 4 dan 5 Agustus 2020
  • 18 jam lalu

    Sambangi Kantor Media, Tim Kukerta UNRI Dumai Selatan Ucapkan Terima Kasih

    Dalam kunjungan para relawan covid-19 kali ini para relawan menyerahkan cindera mata sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama pelaksanaan Kukerta ber
  • 20 jam lalu

    K11 x MOCA presents MOCA Masks exclusively in Asia Pacific

    These collectable items include an exclusive creation for K11 by artist Alex Israel which features a sunset palette design mask with a specially designed iconic artist portrait pin
  • 21 jam lalu

    Pilkada Dumai, Nama Paisal-Idrus Mencuat

    Meski demikian slogan PAS masih tetap akan dipasangkan, dengan munculnya nama Idrus sebagai bakal calon wakil walikota Dumai dari partai Gerindra.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...