• Home
  • Bengkalis
  • Malam Ini Pawai Takbir Idul Adha 1440 H, Sejumlah Miniatur Islami Mulai Diparkirkan
Sabtu, 10 Agustus 2019 18:50:00

Malam Ini Pawai Takbir Idul Adha 1440 H, Sejumlah Miniatur Islami Mulai Diparkirkan

Sejumlah miniatur islami dari peserta yang ikut memeriahkan pawai takbir sudah mulai diparkirkan di area pelaksanaan pawai.

BENGKALIS, globalriau.com - Untuk menyemarakkan Malam Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam, 10 Agustus 2019, akan menggelar Pawai Takbir, di Bengkalis.



Kegiatan tahunan ini, untuk di Bengkalis seperti biasanya akan diikuti oleh masjid, mushala dan sejumlah SLTP, STLA dan Perguruan Tinggi yang akan disemarakkan dengan gerobak berminiatur islami dan simbol-simbol Hari Raya Qurban dari masing-masing kelompok peserta.

Adapun rute pawai takbir Idul Adha 1440 H adalah dari jalan Jend A Yani (tempat pelepasan) lalu ke jalan Jend Sudirman, jalan Hos Cokroaminoto, jalan Hangtuah, jalan Pattimura. Lalu kembali ke jalan Sudirman dan berakhir (finish) di tempat pelepasan.

Pantauan di lapangan, sejumlah miniatur masjid, ka’bah, hewan kurban dan simbol-simbol Hari Raya Idul Adha sudah diparkirkan di jalan Ahmad Yani, jalan Pahlawan dan jalan Sri Pulau,  baik peserta dari masjid, mushala, maupun sekolah dan perguruan tinggi.

Dengan semarak kegiatan idul adha ini, diperkirakan ribuan masyarakat muslim akan padat merayap mengikuti dan menyaksikan pawai takbir yang diselnggarakan setiap tahun ini.

“Peserta yang ikut ini akan kita data melalui pendaftaran dan kemudian kita beri kepada masing-masing kelompok yang mengikuti dana partisipasi sebesar Rp 1,5 juta dipotong pajak 5 persen,” tutur Kabag Kesra H Hambali.

Kegiatan ini juga diperlombakan oleh pemerinta daerah yang nantinya dinilai untuk mendapatkan gelar terbaik 1, 2 dan 3, dengan ketentuan yang telah disiapkan.

“Bagi yang betul-betul mempersiapkan diri dan dinilai layak mendapat gelar terbaik, tentu akan kita apresiasi dengan disiapkannya hadiah atau saguhati. Tak lain dan tak bukan harapan kita adalah sebagai syiar dan rasa bahagia kita dalam merayakan dan menyambut hari Idul Adha,” tutupnya.

Untuk kegiatan ini, lanjutnya, akan dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Sekretaris Daerah, H Bustami HY. Sementara Bupati Bengkalis sendiri akan membuka kegiatan serupa di Kecamatan Mandau.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Hari Anti Korupsi Se-Dunia, Kajari Bengkalis: Korupsi Musuh Bersama

    Anti terhadap korupsi, harap Nanik Kushartanti jangan hanya pada momentum peringatan hari korupsi saja. Dalam setiap langkah, harus bisa menjaga diri agar tidak terjatuh dalam kuba
  • 6 jam lalu

    Tahun 2019, Kejari Bengkalis Tanggani 11 Perkara Korupsi

    Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Agung Irawan,SH., MH senin pagi (9/12/19), mengatakan dalam arti penuntasan tahun 2019 ini sudah10 perkara, kemudian dalam
  • 4 hari lalu

    Disinyalir Langgar Prosedur, Bazar di Lapangan Voli Pelabuhan BSL Bengkalis Menuai Protes

    Bagi setiap pelaksana kegiatan Bazar tentunya wajib memenuhi kewajibannya dalam hal perizinan.
  • satu minggu lalu

    Timang-Timang Mandau Sebagai Ajang Pelestarian Khazanah Budaya

    Demikian disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra pada acara pembukaan timang-timang Mandau, Ahad 1 Desember 2019 malam, di hal
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0