google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Bengkalis
  • Mantan Kadishub Bengkalis Resmi Ditahan Pihak Kejaksaan
Kamis, 09 Mei 2019 21:36:00

Mantan Kadishub Bengkalis Resmi Ditahan Pihak Kejaksaan

BENGKALIS, globalriau.com - Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bengkalis hari ini resmi menahan mantan kepala dinas perhubungan Bengkalis, terkait dugaan korupsi kontrak kerja kapal motor penyeberangan (KMP) Tasik Gemilang.



Kasi Pidus Agung Irawan SH, ketika di konfirmasi melalui peasan singkat nya di whatsapp membenarakan penahanan Jakfar arif selaku mantan kepala dinas perhubungan kabupaten bengkalis terkait kontrak kerja KMP tasik gemilang.

Dari hasil pememeriksa baik itu dari BPK, maupun beberapa orang saksi, baik mintra Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis yang mengoperasikan KMP Tasik Gemilang maupun pegawai Dinas Perhubungan serta Kepala Subdit penerimaan kas daerah, Bid Pembendaharaan daerah, BPKAD Kabupaten Bengkalis beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan informasi Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis selaku pemilik KMP Tasik Gemilang, mengontrakan kapal roll on roll off (Roro) Tasik Gemilang itu kepada seorang pengusaha bernama Edi dengan nilai Rp35 juta perbulan. Kontak tersebut berdurasi selama 3 tahun itu, dimulai 2012-2015.

Namun, dalam perjalanan Edi hanya membayar beberapa bulan saja dengan total Rp300 juta lebih. Sisanya tidak dibayar.

Sementara itu, setelah masa kontrak habis kontrak tidak diperpanjang. Namun demikian,  sampai saat ini Edi masih tetap mengoperasikan Tasik Gemilang (saat ini melayani rute Dumai-Batupanjang Pulau Rupat) diduga tanpa membayar kontrak sepeserpun.

"Untuk H Edi hari ini kita lakukan pemanggilan pertama, dikarenakan beliau sakit maka kami akan mengecek secara langsung kondisinya besok di pekan baru." tutup Agung Irawan SH.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Jumlah Penerima Bantuan PKH Berdasarkan APBN di Bengkalis Sebanyak 13.104 KK

    H Bustami HY mengatakan saat ini dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terdiri dari hasil realokasi anggaran dan refocusing kegiatan dengan
  • satu minggu lalu

    Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis Berlangsung 14 Hari

    Yakni, agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2
  • 2 minggu lalu

    Disetujui Menkes, 5 Kabupaten dan Kota di Riau Segera Terapkan PSBB

    Kelima kabupaten di Riau ditetapkan PSBB tersebut antara lain, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai.
  • 2 minggu lalu

    Babinsa Koramil Rupat Bersama Masyarakat Sosialisasi Cegah Covid-19

    Bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Sertu Novriandi bersama unsur pemerintah desa setempat ini, yakni mengajak masyarakat tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tang
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...