Minggu, 16 September 2018 14:11:00

Meity Kemalasari Pimpin Katalia Bengkalis

Meity Foto Bersama.

BENGKALIS, Globalriau.com - Dalam rangka menuju tata rias modern dan modifikasi hendaknya tidak menciptakan busana pengantin yang berkiblat dari budaya barat atau timur tengah, tetapi harus mempertahankan ciri khas busana pengantin modern dan modifikasi Indonesia.

Salah satu upaya untuk menjaga nilai budaya jangan sampai hilang dari dasar-dasar ragam dan bentuk khas kedaerahan sesuai dengan budayanya maka dibentuk Assosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi Dan Modern Indonesia (Katalia).

Katalia mempunyai Misi Mengembangkan dan memasyarakatkan budaya bangsa khususnya Tata Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia sebagai seni rias yang berteknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat dan zaman.



Sesuai dengan acuan standar kopetensi kerja Nasional Indonesia dengan inilah Katalia membantu mempersiapkan standar kopetensi modifikasi. Membantu mengembangkan seni budaya Rias pengantin khususnya dalam dunia global agar tata rias pengantin masih terbingkai sesuai nilai budaya Indonesia yang modern.

Adapun tujuan dan fungsi Katalia yakni Memfasilitasi para perias Pengantin dalam upaya melestarikan budaya Tata rias pengantin modern dan modifikasi yang telah dibakukan.

Untuk di Kabupaten Bengkalis sendiri, Meity Kemalasari dipercaya untuk menahkodai Katalia Bengkalis periode 2018-2023.

Meity begitu ia akrab disapa dikukuhkan oleh DPD Katalia Provinsi Riau Iswanar dan disaksikan oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum.

Bersama 25 orang anggota Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten Bengkalis, Meity dikukuhkan pada Minggu 16 September 2018, Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja dilaut.

Meity mengucapkan terima kasih karena telah memilih dirinya menjabat sebagai ketua DPC (Dewan pimpinan cabang) Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten Bengkalis periode 2018-2023.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten Bengkalis” kata wanita kelahiran 14 Mei 1985.

Berikut nama DPC Katalia Bengkalis yang baru dikukuhkan, Sekretaris Tista Nilawati, Wakil Sekretaris Tyka Mulya Yendri, Bendahara Rissa Novita, Wakil Bendahara Nadia Rahma, Bidang Organisasi Ratih Zainal, yang beranggotakan Sufinah, Yetty Hirmadany dan Jumali.

Kemudian Bidang Pendidikan Julizwati beranggotakan Sri Astuti, Hj Afrida, Melinda Sukma Lani, dan Siti Aisyah.

Selanjutnya Bidang Lomba Lusiana, yang beranggotakan Nurhidayah, Endang Kurniasari Lilis Suryani dan Ida

Lalu, Bidang Humas Silvia Lestari, yang memiliki anggota Diana Eka Rianti Nurbasyar, Mardiana, Mutiara Sri Rahayu, Berliana Santika, Siska Nilawati, Afrizal dan Delviana.

Selain itu, pada acara pengukuhan juga dilaksanakan lomba rias pengantin modifikasi dan peragaan busana pengantin dari rumah rias yang ada di Bengkalis.(hms/diskominfotik)

Share
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Pulang Dikawal Aparat, Ketua GP Ansor Riau Ditolak Massa di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Sempat tertahan beberapa jam di Mapolres Bengkalis. Akhirnya, Ketua GP Ansor Purwaji beserta rombon

  • 4 jam lalu

    Pekan Depan Pengesahan Perubahan APBD 2018 Bengkalis Disahkan

    BENGKALIS, Globalriau.com - Seiring situasi Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sedang mengalami defisit anggaran,

  • 4 jam lalu

    Dua Terdakwa Kasus Narkotika Bengkalis Divonis Mati

    BENGKALIS, Globalriau.com - Dua terdakwa pemilik sabu 10 kilogram atas nama Terdakwa Muhammad Hanafi (38), asal Batubara, Sumat

  • 21 jam lalu

    Pegawai Diskominfotik Dilarang Unggah Swafoto Tunjuk Jari ke Medsos

    BENGKALIS, Globalriau.com - Terhitung Ahad lalu, 23 September 2018, hingga Rabu, 13 April 2019 merupakan masa kampanye calon an

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.