• Home
  • Bengkalis
  • Pejabat Bapenda Bengkalis Tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja
Rabu, 06 Februari 2019 18:28:00

Pejabat Bapenda Bengkalis Tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Pejabat Bapenda menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja disaksikan Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis, H. Imam Hakim

BENGKALIS, globalriau.com - Pejabat administrator dan pengawas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis melakukan penandatanganan Pakta Integritas (PI) dan Perjanjian Kinerja (PK) tahun 2019 disaksikan langsung oleh Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis, H. Imam Hakim Senin, 4 Februari 2019 di ruang rapat lantai 3 kantor Bapenda Jalan Jenderal Sudirman Bengkalis.



Sesuai dengan Permenpan RB nomor 499 tahun 2011 tentang pedoman umum Pakta Integritas dilingkungan Kementrian/Lembaga atau Pemerintah Daerah dimana peraturan ini dilaksanakan dalam rangka pemberantasan korupsi dengan melakukan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi.

Kegiatan penandatanganan PI dan PK bagi pejabat administrator dan pengawas di Bapenda ini merupakan tindak lanjut penandatanganan PI dan PK Kepala Bapenda dengan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dilaksanakan pada Jumat, 1 Februari 2019 lalu.

Diawali oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Sudadi dan dilanjutkan dengan Pejabat Esselon 3 dan Pejabat Esselon 4 menandatangani PI di atas materai Rp6.000.

Dalam sambutannya Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis, H. Imam Hakim menyampaikan agar dapat melaksanalan tugas dan tanggung jawab secara profesional, terlebih lagi Aparatur Bapenda yang melaksanakan tugas mengelola Pajak Daerah secara langsung dan Wajib Pajak (WP), sudah seharusnya mengetahui dan memahami regulasi terkait perpajakan baik Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Perda maupun Perbup.

Melanjutkan Pesan Bupati Bengkalis Amril mukminin, Kaban menyampaikan agar masing-masing Pejabat harus dapat menjaga citra dan kredibilitas Perangkat Daerah (PD) melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan dan akuntabel.

“ASN harus objektif untuk mendorong peningkatan kinerja serta keharmonisan antar pribadi, di dalam maupun di luar PD masing-masing. Selain itu juga harus sesuai dengan kode etik dan pedoman perilaku jabatan yang diemban sebagaiaman Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” tegasnya.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Bungkusan 15 Ribu Pil Ekstasi di Bengkalis Bertuliskan 'Kessa'

    Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan pengungkapan temuan koper berisikan pil ekstasi di Sesa, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu. Letkol. Inf. Timm
  • 24 jam lalu

    IRT di Bengkalis Temukan Tas Ransel Coklat Berisikan Ribuah Ekstasi dari Ditumpukan Sampah

    Sungguh mengejutkan, laporan dari seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ID, warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah, Kecamatan Bengkalis membuahkan hasil.
  • 3 hari lalu

    Rp300 Miliar Disiapkan Pemerintah Hambat Abrasi di Bengkalis

    Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengatasi abrasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, melainkan juga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
  • 5 hari lalu

    Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis,
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...