• Home
  • Bengkalis
  • Pelaku Penikaman di Bengkalis Divonis 3 Tahun Penjara
Kamis, 25 Oktober 2018 18:25:00

Pelaku Penikaman di Bengkalis Divonis 3 Tahun Penjara

BENGKALIS, Globalriau.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis menvonis 3 tahun penjara terhadap terdakwa Muhklis bin Bojal (16), lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mencapai 5 tahun penjara, dari perkara penikaman berdarah di jalan Kelapapati Laut, Gang Senyum, Kecm Bengkalis, Kamis (25/10/18) jelang siang.

Sidang ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim PN Bengkalis Sutarno, SH. MH, dengan didampingi dua anggota Wimmi D. Simarmata, SH, dan Aulia Fhatma Widhola, SH.

loading...


Lantaran agenda dalam persidangan putusan majelis hakim, maka sidang secara terbuka, tidak seperti tahapan-tahapan sebelumnya dalam persidangan secara tertutup, lantaran perkara melibatkan anak di bawah umur.

Usai sidang, JPU Irvan Rahmadani Prayugo mengatakan kepada sejumlah wartawan mikir-mikir atas putusan majelis hakim tersebut, bahkan pihak Penasehat Hukum (PH) terdakwa berjumlah dua orang, yakni Helmi Syafrizal, SH dan Farizal, SH juga atas putusan hakim posisinya juga mikir-mikir.

Keterlibatan anak dibawah umur Muhklis ini berawal, ketika dijumpai Muhammad Alhafis Alias Bedoy (20) untuk menjumpai Zul Asmawi (korban) di Gang Senyum, jalan Kelapapati Laut, Kec. Bengkalis, karena dianggap yang kenal dengan orang tersebut.

Sedangkan Alhafis mengajak Mukhlis menemui Zul Asmawi, karena Alhafis tidak terima adiknya dipukul oleh korban. Keduanya mencari korban di Gang Senyum di jalan Kelapapati Laut, RT03/RW06 Senin (16/07/18) sekitar pukul 22.30 WIB lalu, dengan menggunakan sepeda motor metic dan berhasil menjumpai korban.

Pada awalnya, Bedoy dan korban hanya sebatas cekcok, namun lama kelamaan semakin memuncak dan pada akhirnya Bedoy mengeluarkan pisau dapur yang telah disiapkan sebelumnya, dan langsung menikam korban di dada sebelah kiri sampai tembus dalam paru-paru.

Sedangkan Mukhlis sendiri, posisinya masih di dekat sepeda motor, berjauhan dengan TKP penikaman pelaku kepada korban. Setelah melakukan penikaman satu kali kepada korban, Bedoy langsung mengajak Mukhlis untuk kabur mengarah ke Desa Pangkalan Batang.

Usai ditikam, korban sempat berteriak meminta tolong kepada ketiga temannya, yang saat itu awalnya sebelum terjadi cekcok dan penikaman, duduk-duduk bersama di pinggir jalan sambil main Hp.

Namun apa hendak di kata, nyawa korban tidak bisa diselamatkan, meskipun ketiga kawannya membawa korban ke RSUD jalan Kelapapati Tengah, yang tidak jauh dari TKP tersebut.*(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 22 jam lalu

    Bupati Amril Instruksikan Kepala Perangkat Daerah Segera Laksanakan Kegiatan DAK

    Bupati Amril Mukminin mengatakan, DAK sebesar Rp102 miliar itu terdistribusi di 14 Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
  • 22 jam lalu

    Kabar Gembira, Bantuan Guru Madrasah di Bengkalis Tahun 2019 Naik 49,01 Persen

    Sesuai janjinya dan sebagai salah satu bukti kepedulian terdapat pendidikan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Bupati Amril Mukminin tahun 2019 ini kembalikan bantuan kese
  • 5 hari lalu

    3 Pejabat Dinas Kominfotik Naik Pangkat, Plt Kadis Ucapkan Tahniah

    Sebagai pemimpin di unit kerja, kepada mereka Johan minta, agar kenaikan pangkat tersebut juga dibarengi dengan peningkatan kualitas kinerja, kompetensi diri, disiplin, dan rasa ta
  • satu minggu lalu

    Pengumuman Hasil Akhir CPNS Pemkab Bengkalis 2018 Cek Disini

    Jumlah peserta yang lulus seleksi akhir CPNS Pemkab Bengkalis tahun 2018 sebanyak 253 orang. Mereka yang lulus adalah peserta yang memiliki peringkat tertinggi berdasarkan hasil in
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...