• Home
  • Bengkalis
  • Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Koordinasi Pemberangkatan Jemaah Haji
Rabu, 03 Juli 2019 19:07:00

Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Koordinasi Pemberangkatan Jemaah Haji

Rapat Koordinasi Pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Bengkalis Tahun 1440 H/2019 M, di Ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Menggelar  Rapat Koordinasi Pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Bengkalis Tahun 1440 H/2019 M, di Ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis Selasa 2 Juli 2019 Pagi.



Rapat tersebut dipimpin langsung H Bustami HY didampingi Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis H Hambali, Kepala Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Bengkalis, Jumari, S.Ag, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis H. Zainuddin dan di ikuti oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

H. Bustami HY mengatakan keberangkatan calon jamaah haji tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, untuk itu, perlu dilakukan rapat  dengan harapan mekanisme pemberangkatan haji berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Insya Allah pemberangkatan Haji pada tanggal 13 juli 2019 ini dan kita melepaskan langsung keberangkatan calon jama’ah Haji dari kota pekanbaru,” ucap Bustami.

Kemudian Kepala Kesra H. Hambali menyampaikan Pemaparan mekanisme kebarangkatan calon jamaah haji terdiri dari 2 kloter, kloter 10 yang berjumlah 445 orang dan kloter 20 yang berjumlah 10 orang yang terdiri dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat, Mandau dan Pinggir.

"Keberangkatan para Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkalis perjalanan perdana tidak tergabung dengan Kabupaten lainnya, Keberangkatan langsung dari Pekanbaru melalui Bandara Sultan Syarif Qasim menggunakan pesawat Lion Air tepat pada pukul 02.00 malam menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan transit menggunakan pesawat saudi arabia," pungkas Hambali.

Diakhir sambutannya Bustami meminta agar melakukan pelayanan sebaik-baiknya kepada calon jamaah haji.

Tampak hadir Kapolres Bengkalis yang diwakili Kompol Slamet Suryadi, Camat Mandau diwakili Yoan Dema, Camat Pinggir Toharudin, IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kecamatan Bantan H. Syamsudin, IPHI Bukit Batu H. Mahadar, IPHI Kabupaten Bengkalis H. Rudi dan para undangan lainnya.

Share
loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Kejaksaan Negeri Bengkalis Musnahkan Barang Bukti Narkotika

    Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto langsung memimpin eksekusi pemusnahan barang bukti yang dilakukan didepan halaman kantor Kejaksaan negeri Bengkalis, dan turut dihadi
  • 2 hari lalu

    Bapenda Bengkalis Lakukan Berbagai Upaya guna Optimalkan Pendapatan dari Pajak

    Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk mengoptimalkan penggalian potensi pajak daerah secara maksimal, baik pendataan objek pajak dan pemutkharian data wa
  • 3 hari lalu

    Bupati Bengkalis Ajak Manfaatkan Sampah Sebagai Sumber Daya Ekonomi

    Kerja sama ini didasari oleh kesamaan pemahaman antara Unilak dan PT CPI dalam membantu masyarakat/pemerintah dalam pengelolaan sampah di tiga wilayah, yakni Rumbai Pesisir (Kota
  • 4 hari lalu

    Pukul 16.05 WAS, JCH Kabupaten Bengkalis Tiba di Madinah

    Dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, JCH mulai terbang menggunakan pesawat Saudi Airlines, pukul 11.55 WIB. Dengan perjalanan sekitar 8 jam, tepatnya pukul 20.05 WIB, jamaa
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...