• Home
  • Bengkalis
  • Penetrasi Firdaus-Rusli Diprediksi Mampu Meraup 25-30 Persen Suara di Bengkalis
Sabtu, 09 Juni 2018 16:05:00

Penetrasi Firdaus-Rusli Diprediksi Mampu Meraup 25-30 Persen Suara di Bengkalis

BENGKALIS, Globalriau.com - Strategi kampanye yang diterapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Firdaus-Rusli di Kabupaten Bengkalis cukup jitu. Mengapdosi pola 'gempuran' militer dari desa ke jantung kota, tim pemenangan Firdaus-Rusli mampu melambungkan dukungan masyarakat dari kabupaten di Pesisir Riau tersebut.
 
Penetrasi terhadap Kabupaten Bengkalis yang memiliki 356.530 pemilih pada Pilgubri 27 Juni 2018 nanti, memang, dilakukan Tim Koalisi Partai Pendukung (TKPP) Firdaus-Rusli sejak awal dimulainya kampanye pada Februari silam. Dalam pelaksanaan setiap kampanye, Cagubri DR H Firdaus ST MT dan Cawagubri H Rusli Effendi,MSi berbagi wilayah silaturahmi dan sekaligus menjemput aspirasi masyarakat. Keduanya tidak langsung masuk ke jantung kota Bengkalis, namun berkeliling dari desa ke desa di kabupaten itu untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat.
 
 
"Alhamdulillah, dengan pola seperti itu dukungan terhadap Firdaus-Rusli dari waktu ke waktu di Kabupaten Bengkalis terus meningkat tajam," kata Ketua Tim Pemenangan Firdaus-Rusli untuk wilayah Riau Pesisir Zulfan Herri kepada media, Sabtu (9/6/2018) siang, ketika ditanya tentang prediksi suara Firdaus-Rusli di Kabupaten Bengkalis.
 
Pola berbagi wilayah kampanye itu menurut Zulfan cukup efektif untuk memperkenalkan pasangan nomor urut 3 dan sekaligus mensosialisasikan program yang diterapkan Firdaus-Rusli bila dipercaya masyarakat Riau memimpin Provinsi Riau periode 2019-2024. Popularitas paslon ini terus meningkat tajam, apalagi program yang ditawarkan dinilai menyentuh berbagai lapisan kehidupan, sehingga masyarakat Bengkalis banyak yang berharap Firdaus-Rusli akan benar-benar dapat mewujudkannya nantii.
 
Seperti pekan kemarin, saat mendapat giliran jadwal kampanye dialogis untuk Bengkalis, keduanya langsung berbagi tempat. Cagubri Firdaus didampingi Ketua Tim Pemenangan Wilayah Riau Pesisir Zulfan Herri kampanye di Kota Minyak Duri. Sedangkan Cawagub Rusli Effendi didampingi Ketua Tim Koalisi Pemenangan DR Dr H Chaidir,MM, menyisiri beberapa titik di wilayah Pulau Bengkalis. Dan sangat mengejutkan, kehadiran keduanya mendapat sambutan hangat yang dibuktikan dengan kehadiran masyarakat yang luar biasa banyak meski dalam bulan puasa.
 
Menurut Zulfan Herri, pada hari 'H' pencoblosan pada 27 Juni 2018 nanti, pihaknya optimistis setidak-tidaknya pasangan Firdaus-Rusli akan bisa meraih dukungan suara sekitar 30 persen di wilayah Bengkalis. "Selain faktor sosok Firdaus-Rusli yang digandrungi masyarakat, sejumlah figur yang ada di dalam tim pemenangan merupakan tokoh-tokoh Bengkalis yang sangat dikenal dan didengar masyarakat," kata Zulfan sambil menyebut sejumlah nama seperti mantan bupati Bengkalis dua periode Syamsurizal dan mantan sekda Bengkalis Sulaiman Zakaria.
 
Dijelaskan Zulfan, di wilayah Bengkalis atau Pesisir Riau secara keseluruhan, pertarungan keempat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau akan berlangsung sengit dan ketat. Hal itu harus dapat diterima sebagai sebuah fakta dan konsekuensi adanya ikatan emosional yang kuat antara paslon dengan masyarakatnya. "Kalau tidak cagubnya, ya, cawagubnya yang memiliki hubungan kuat dengan masyarakat Pesisir Riau. Jadi, wajar saja jika dukungan masyarakat akan terpecah," katanya.
 
Namun begitu, hasil polling secara acak yang dilakukan TKPP Firdaus-Rusli di Bengkalis yang bisa di angka 25 persen, hal itu dinilai sudah sangat bagus. "Dan, peluang untuk terus meningkatkan dukungan atau perolehan suara Firdaus-Rusli menjadi 30 persen pada pencoblosan 27 Juni nanti, saya kira masih sangat terbuka. Ada banyak faktor menguntungkn yang membuat dukungan terhadap Firdaus-Rusli terus menguat di wilayah Pesisir Riau tersebut," kata Zulfan tanpa menyebut faktor-faktor menguntungkan yang dimaksudnya.(rls)
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Kenduri Rakyat, Chaidir: Pilih Firdaus Rusli untuk Riau Maju Berkeadilan

    DURI, Globalriau.com - Kepercayaan masyarakat Riau terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Dr. H Firdaus MT da

  • 2 hari lalu

    Dihadiri Ribuan Warga, Nama Firdaus-Rusli Menggema di Duri

    DURI, Globalriau.com - Ribuan warga kota duri memenuhi kampanye akbar pasangan Firdaus Rusli Effendi di Lapangan Pokok Jengkol,

  • 2 hari lalu

    Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT - Rusli Effendi mempunyai visi d

  • 3 hari lalu

    Masih Ada Gelper Tak Berizin Beroperasi di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Sejumlah Gelanggang Permainan (Gelper) di Kota Bengkalis, masih ada juga yang tidak memiliki izin,

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.