BANNER TDS 2019
  • Home
  • Bengkalis
  • Per 31 Agustus 2019, Realisasi APBD Pemkab Bengkalis Capai 54 Persen
Selasa, 10 September 2019 14:09:00

Per 31 Agustus 2019, Realisasi APBD Pemkab Bengkalis Capai 54 Persen

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra memimpin rapat penyampaian laporan realisasi kegiatan fisik dan keuangan per 31 Agustus 2019, di kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 10 September 2019.

BENGKALIS, globalriau.com - Guna mengetahui realisasi fisik kegiatan dan keuangan belanja langsung maupun belanja tidak langsung dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menggelar rapat, Selasa, 10 September 2019.



Diwakili Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra, rapat Laporan Ralisasi Fisik Kegiatan dan Keuangan ini digelar di ruang pertemuan lantai II kantor Bupati Bengkalis.

“Rapat ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kegiatan fisik dan realisasi keuangan dari seluruh OPD,  Hingga 31 Agustus 2019. Dan tentu rapat ini juga menjadi  salah satu sarana evaluasi kita,” ujar Heri Indra Putra.

Menurutnya, secara umum berdasarkan rekap laporan yang diterima dari Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, dari belanja langsung dan belanja tidak langsung Pemerintah Kabupaten Bengkalis, realisasi kegiatan fisik sebesar 54,11 persen, dan realisasi keuangan 37,08 persen.

“Persentase  ini dari 2.996 kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari seluruh OPD,” jelas Heri.

Secara rinci diterangkan bahwa dari belanja langsung Pemerintah Kabupaten Bengkalis per 31 Agustus 2019, realisasi fisiknya 50,12 persen dan realisasi keuangan 32,51 persen, dengan 2.904 program kegiatan yang direncanakan.

Sedangkan untuk belanja tidak langsung Pemerintah Kabupaten Bengkalis, fisik kegiatannya mencapai 63,74 persen, realisasi keuangan sebesar 58,14 persen dari 92 program kegiatan yang direncanakan.

Untuk program kegiatan belanja langsung, total pagu anggarannya sebesar 2.345 triliun lebih. Sementara program belanja tidak langsung total pagu anggaran berjumlah 971 miliar lebih.

“Kita berharap, ada peningkatan realisasi fisik dan keuangan yang signifikan pada laporan ralisasi fisik dan keuangan per 30 September 2019 mendatang. Mohon OPD untuk menggesa realisasi kegiatan sesuai ketentuan dengan baik,” pinta Heri.(rls/amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 21 jam lalu

    Maju Pilkada, Wabup Bengkalis Lakukan Safari Politik

    Setelah mendaftar dan mengambil formulir di DPD PDI Perjuangan Bengkalis. Muhammad memantapkan dirinya mengambil formulir penjaringan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis di DPD
  • 2 hari lalu

    Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

    Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintan Hj Umi Kalsum ketika membuka acara lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Bengkalis dan lom
  • 2 hari lalu

    RSUD Mandau Dirikan Posko Kesehatan Dampak Asap di Kawasan Pokok Jengkol Duri

    Posko tersebut didirikan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab Koramil 04/Mandau dan RSUD Mandau untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menanggulangi dampak asap ak
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...