google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Bengkalis
  • RSUD Bengkalis Dikeluhkan, Warga Periksa Penyakit, Dokter Bilang Tak Usah Pikirkan
Rabu, 18 September 2019 14:28:00

RSUD Bengkalis Dikeluhkan, Warga Periksa Penyakit, Dokter Bilang Tak Usah Pikirkan

BENGKALIS, globalriau.com - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis dikeluhkan pasien. Kondisi ini terjadi sudah berkali-kali. Sehingga pasien menyatakan merasa pelayanan rumah sakit akreditasi B itu belum mampu melayani secara baik.



Keluhan ini muncul dari salah seorang pasien, M. Kamil Iksan warga Jalan Pramuka, RT 01/RW 03, Desa Air Putih, Rabu (18/9/2019). Kamil yang sempat menjalani rawat inap selama dua malam ini mendapatkan pelayanan yang kurang baik dari dokter di RSUD Bengkalis.

Ia menceritakan, jika selama menjalani perobatan atas sakit yang dideritanya, sampai detik ini dokter belum bisa maenyimpulkan apa diagnosa atau penyakit, yang dialaminya. Sempat dirinya dirinya ribut dengan dokter atas pengobatan yang dijalani.

Menurut Kamil, tepatnya Selasa (17/9/2019) melakukan kontrol kesehatan pasca menjalani rawat inap pada 9 September 2019 malam lalu sampai 11 September 2019. Ia mendapat perawatan, namun tidak diketahui penyakit apa yang dideritanya.

“Rawat inap pertama tanggal 9 September saya disarankan untuk USG, sebelum dilakukan pemeriksaan saya dirasankan puasa. Sehingga sambil dirawat inap saya menunggu hasil rekam medis, namun sampai tanggal 11 September tidak juga dilakukan pemeriksaan intens, sehingga disarankan saya pulang atau rawat jalan,”kata M. Kamil Ikhsan.

Menurutnya, dirinya dirawat oleh salah satu dokter berinisial AR, namun tidak mendapatkan hasil pemeriksaan. Mirisnya lagi, dokter mengatakan dengan bahasa tidak usah memikirkan lagi penyakit itu.

“Seorang dokter menyatakan jika saya tidak usah memikirkan penyakit saya ini. Aneh, kok saya yang sakit dan mengalaminya disarankan seperti itu, ketika saya tanya apa penyakit yang saya derita, dokter tidak menjawab,”tuturnya.

Atas keluhan ini juga, sambungnya. Dirinya disarankan dokter untuk melakukan cek kesehatan dengan rujukan ke RSUD Pekanbaru. Padahal hanya cek kesehatan sehingga kondisi ini sangat dikeluhkannya sebagai pasien dan masyarakat, yang berobat di RSUD Bengkalis.

“Hanya untuk cek kesehatan, saya disarankan rujuk ke RSUD Pekanbaru. Ini sangat lucu, apakah fasilitas di RSUD Bengkalis tidak memadai, jika tidak memadai seharusnya pihak RSUD menyatakannya, saya sudah laporkan secara lisan hal ini kepada pihak RSUD Bengkalis langsung ke pimpinannya, tapi pimpinan menyarankan untuk membuat laporan tertulis, sebagai masyarakat seperti saya, tentunya berharap hal ini bisa terjawab,”tuturnya lagi.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Bengkalis dr. Ersan Saputra saat dikonfirmasi via ponselnya, Rabu (18/9/2019) mengatakan, jika ada keluhan dari pasien RSUD Bengkalis berkaitan dengan pelayanan, sebaiknya dibuat laporan resmi atau tertulis.

“Sebaiknya yang bersangkutan buat laporan atau pengaduan resmi. Karena pasien yang dilayani di RSUD Bengkalis tidak sedikit, ada baiknya di buat laporan resmi, nantinya disegera ditindaklanjuti, namanya pengaduan tidak akan kami abaikan ”katanya diujung ponsel.(amx)

Share
Komentar
Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
 
loading...
google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0