google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Bengkalis
  • RSUD Mandau Dirikan Posko Kesehatan Dampak Asap di Kawasan Pokok Jengkol Duri
Selasa, 17 September 2019 14:26:00

RSUD Mandau Dirikan Posko Kesehatan Dampak Asap di Kawasan Pokok Jengkol Duri

Direktur RSUD Ibeng, Danramil Kapten Arh H Sitorus dan petugas berfoto bersama di depan Posko kesehatan hasil kolobarasi RSUD Mandau dan Koramil 04/Mandau.

BENGKALIS, globalriau.com - Bekerjasama dengan Koramil 04/Mandau (Kodim 0303/Bengkalis), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau membuka Posko Kesehatan Penanggulangan Dampak Asap.

Posko tersebut didirikan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab Koramil 04/Mandau dan RSUD Mandau untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menanggulangi dampak asap akibat Karhutla.



Pasalnya, kabut asab Karhutla tersebut menyebabkan kondisi udara di Mandau dan sekitarnya saat ini juga tak baik bagi kesehatan. Membahayakan kesehatan.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Mandau Sri Sadono Mulyanto menjelaskan, Posko tersebut sudah dioperasionalkan sejak Senin kemarin, 16 September 2019.

“Posko ini ada di Koramil 04/Mandau. Di jalan Jend Sudirman No 1 di kawasan Simpang Pokok Jengkol, Duri”, jelas Ibeng, begitu Sri Sadono Mulyanto akrab disapa, Selasa, 17 September 2019.

Masih menurut Ibeng, Posko yang memanfaatkan salah satu ruangan yang ada di Koramil 04/Mandau itu, dilengkapi dengan 4 unit tempat tidur lapangan.

“Lengkap dengan tabung oksigen serta obat-obatan. Tenaga kesehatan yang standby atau selalu bersiap untuk memberikan pelayanan 1 orang dokter dan 2 orang perawat”, jelasnya.

Tak hanya sebatas itu, juga ditambah 1 orang pengemudi ambulan lengkap dengan ambulannya, guna melayani jika ada pasien yg perlu dirujuk.

Tergantung Situasi Kondisi

Ketika ditanya sampaikan kapan Posko kesehatan hasil kolaborasi antara RSUD Mandau dan Koramil 04/Mandau ini beroeprasi, dia menjawab situaional. Tergantung situasi dan kondisi.

“Kegiatan dijadwalkan hingga beberapa hari ke depan. Tergantung situasi dan kondisi asap”, tambahnya, seraya mengatakan Posko tersebut siap melayani siapa saja yang terdampak kabut asap.

Selain pendirian Posko, sambung dokter gigi kelahiran 12 Agustus 1977 ini, juga dilakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Sebelumnya pembagian masker kita lakukan di Simpang Garoga. Pagi Selasa inidi lokasi Posko”, tutup Ibeng.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Gubri H Syamsuar: Mandi Safar Harus Dikembangkan sebagai Modal Sosial

    Kata Gubri H Syamsuar, nilai-nilai keunggulan dan budaya warisan nenek moyang, merupakan kearifan lokal yang harus kita apresiasi, pelihara, dan sumbangkan bagi peradaban manusia.
  • 2 jam lalu

    Gubri H Syamsuar dan Bupati Amril Mukminin Dukung Program GenRe dan Aksi Positif Remaja Riau

    Komitmen dan dukungan tersebut mereka berikan sempena peringatan Hari Remaja Internasional tahun 2019 yang dikoordinir Perwakilan BKKBN Provinsi Riau di Kecamatan Rupat Utara, Kabu
  • kemarin

    Riau Pesisir, Antara Pencitraan Media dan Ego

    Kubu yang mendukung, melihat dari duduknya orang - orang pesisir sebagai pemangku kepentingan di tingkat provinsi. Gubernur, Wakil Gunernur, Ketua DPRD Provinsi, dan mungkin akan b
  • kemarin

    Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Hadiri Rapat Inisiasi Koordinasi Kasus Karhutla dengan Kapolda Riau

    Hal ini dilakukan agar kepastian hukum dan keadilan dapat diterima seluruh pihak yang terkait dalam kasus Karhutla.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0