google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Bengkalis
  • RSUD Mandau Dirikan Posko Kesehatan Dampak Asap di Kawasan Pokok Jengkol Duri
Selasa, 17 September 2019 14:26:00

RSUD Mandau Dirikan Posko Kesehatan Dampak Asap di Kawasan Pokok Jengkol Duri

Direktur RSUD Ibeng, Danramil Kapten Arh H Sitorus dan petugas berfoto bersama di depan Posko kesehatan hasil kolobarasi RSUD Mandau dan Koramil 04/Mandau.

BENGKALIS, globalriau.com - Bekerjasama dengan Koramil 04/Mandau (Kodim 0303/Bengkalis), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau membuka Posko Kesehatan Penanggulangan Dampak Asap.

Posko tersebut didirikan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab Koramil 04/Mandau dan RSUD Mandau untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menanggulangi dampak asap akibat Karhutla.



Pasalnya, kabut asab Karhutla tersebut menyebabkan kondisi udara di Mandau dan sekitarnya saat ini juga tak baik bagi kesehatan. Membahayakan kesehatan.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Mandau Sri Sadono Mulyanto menjelaskan, Posko tersebut sudah dioperasionalkan sejak Senin kemarin, 16 September 2019.

“Posko ini ada di Koramil 04/Mandau. Di jalan Jend Sudirman No 1 di kawasan Simpang Pokok Jengkol, Duri”, jelas Ibeng, begitu Sri Sadono Mulyanto akrab disapa, Selasa, 17 September 2019.

Masih menurut Ibeng, Posko yang memanfaatkan salah satu ruangan yang ada di Koramil 04/Mandau itu, dilengkapi dengan 4 unit tempat tidur lapangan.

“Lengkap dengan tabung oksigen serta obat-obatan. Tenaga kesehatan yang standby atau selalu bersiap untuk memberikan pelayanan 1 orang dokter dan 2 orang perawat”, jelasnya.

Tak hanya sebatas itu, juga ditambah 1 orang pengemudi ambulan lengkap dengan ambulannya, guna melayani jika ada pasien yg perlu dirujuk.

Tergantung Situasi Kondisi

Ketika ditanya sampaikan kapan Posko kesehatan hasil kolaborasi antara RSUD Mandau dan Koramil 04/Mandau ini beroeprasi, dia menjawab situaional. Tergantung situasi dan kondisi.

“Kegiatan dijadwalkan hingga beberapa hari ke depan. Tergantung situasi dan kondisi asap”, tambahnya, seraya mengatakan Posko tersebut siap melayani siapa saja yang terdampak kabut asap.

Selain pendirian Posko, sambung dokter gigi kelahiran 12 Agustus 1977 ini, juga dilakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Sebelumnya pembagian masker kita lakukan di Simpang Garoga. Pagi Selasa inidi lokasi Posko”, tutup Ibeng.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 28 menit lalu

    Bengkalis Perpanjang Masa Pembelajaran di Rumah Sampai 14 Juni

    Surat tertanggal 27 Mei 2020 yang sudah beredar luas melalui media sosial itu ditujukan kepada para Kepala PAUD, SD, SMP Negeri/Swasta, dan Satuan Pendidikan Non Formal di kabupate
  • 30 menit lalu

    PSBB Usai, Masjid Agung Istiqomah di Bengkalis Kembali Dibuka

    Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sejak malam pertama Ramadhan hingga malam 30 Ramadhan, Masjid Agung Istiqomah meniadakan seluruh aktivitas kegiatan ibadah sunat, seperti shalat
  • 2 minggu lalu

    Jumlah Penerima Bantuan PKH Berdasarkan APBN di Bengkalis Sebanyak 13.104 KK

    H Bustami HY mengatakan saat ini dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terdiri dari hasil realokasi anggaran dan refocusing kegiatan dengan
  • 2 minggu lalu

    Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis Berlangsung 14 Hari

    Yakni, agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...