• Home
  • Bengkalis
  • Ramai Wisatawan Batal Kunjungi Pantai di Pulau Rupat Bengkalis
Sabtu, 30 Desember 2017 15:14:00

Ramai Wisatawan Batal Kunjungi Pantai di Pulau Rupat Bengkalis

NET.
Kondisi jalan menuju Pantai Tanjung Medang. Pulau Rupat.
BENGKALIS, Globalriau.com - Masyarakat kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau khususnya dan para wisatawan lokal maupun internasional yang berkunjung ke pantai di Pulau Rupat mengaku kecewa dengan kurangnya perhatian pemerintah terhadap objek wisata yang sangat berpotensi di wilayah perbatasan tersebut.
 
Menurut penelusuran awak media penduduk Pulau Rupat di ramai-ramai posting foto dijejaring sosial terkait kondisi jalan menuju berbagai objek wisata pantai.
 
Dalam postingannya, masyarakat meminta pemerintah daerah itu untuk membenahi infrastruktur jalan menuju obyek wisata, khususnya destinasi wisata Teluk Rhu dan Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara.
 
"Bagaimana wisatawan mau datang kalau kandisi jalan seperti ini, jangankan roda empat, roda dua saja sulit untuk melintas," ujar, Zakaria, warga Kelurahan Pergam yang aktif menginformasikan terkait kondisi jalan di Pulau Rupat.
 
Kondisi Jalan menuju Pantai Ketapang, Pulau Rupat.
 
Terpisah, Amrizal salah seorang warga Sumatera Barat yang kebetulan tengah berlibur ke Riau menyempatkan bersama keluarga untuk mengunjungi Pantai di Pulau Rupat. Namun niat mereka terpaksa diundur karena mobil yang mereka bawa tidak dapat melintasi jalan menuju pantai Ketapang.
 
"Kami sudah menempuh 3 jam perjalanan sebelum menyebrang dengan Roro, namun akhirnya kami harus balik arah karena jalannya tidak bisa kami lewati, kami minta kepada pemerintah setempat untuk memperhatikan kondisi jalan ini," katanya.
 
Amrizal bersama keluarga akhirnya kembali pulang melalui jalur Kota Dumai beserta rombongan yang diangkut dengan 4 mobil pribadi.
 
Pulau Rupat sendiri terkenal disegala penjuru daerah di Sumatera dengan wisata pantai yang indah. Ada lebih dari satu pantai dipulau yang langsung berbatasan dengan selat malaka tersebut.
 
Adapun sejumlah pantai yang sangat diburu oleh wisatawan diantaranya, Pantai Ketapang, Pantai Teluk Rhu, Pantai Lapin, dan Beting Aceh yaitu tumpukan pasir membentuk sebuah pulau kecil terdapat ditengah laut.***
 
Editor: Megi Alfajrin
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Warga Duri Beli Rumah yang Dihuni Buaya Kelaparan

    DURI, Globalriau.com - Teliti sebelum membeli rumah, bila tidak ingin mengalami kejadian mengejutkan seperti pengalaman Tajud
  • satu bulan lalu

    Sah Rp3.6 Triliun, APBD 2018 Pemkab Bengkalis Pro Rakyat

    BENGKALIS, Globalriau.com - Setelah dibahas bersama sesuai mekanisme sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan, hari

  • 2 bulan lalu

    Kepala PN Bengkalis Bantah Pihaknya Bermain Dalam Kasus Eri Jek

    BENGKALIS, Globalriau.com - Kepala Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, Sutarno Senin (27/11/2017) membantah atas informasi yang b

  • 2 bulan lalu

    Pelaku Mutilasi Bengkalis Divonis Mati, Terdakwa Banding

    BENGKALIS, Globalriau.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis menjatuhkan vonis hukuman ‎mati terhadap Heriyan

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.