• Home
  • Bengkalis
  • Rencana Pidanakan PT Inco Sakti, Laode: Pencairan dari PDAM Bengkalis Rp1,4 M Alirannya Kemana ?
Rabu, 11 April 2018 00:21:00

Rencana Pidanakan PT Inco Sakti, Laode: Pencairan dari PDAM Bengkalis Rp1,4 M Alirannya Kemana ?

Waduk di PDAM Bengkalis.

BENGKALIS, Globalriau.com - Selaku pemenang proyek pengadaan bahan kimia untuk keperluan di PDAM Kabupaten Bengkalis, sebesar Rp4,1 miliar perusahaan PT Inco Sakti dinilai mengangkangi perjanjian dan memicu permasalahan bagi pihak PDAM.
 
Tidak komitnya PT Inco Sakti kepada pemodal pekerjaan tersebut akan bergulir hingga ke ranah hukum. Laode selaku pemodal awal pekerjaan yang sudah habiskan lebih dari Rp300 juta tak kunjung mendapatkan pembayaran dan keuntungan dari modalyang sudah dihabiskannya.



Disisi lain, pekerjaan di PDAM tersebut telah berpindah tangan ke pemodal lain dan perpindahan tersebut diawali dengan munculnya dua SPK (Surat Perintah kerja) dari PPK PDAM.

Kepada wartawan Selasa (11/04/2018) Laode Ahmad Shiddiq pemegang SPK pertama menjelaskan bahwa dirinya sudah mempertanyakan perihal pencairan sebesar Rp1,4 miliar yang sudah dibayarkan PDAM Bengkalis.



"Saya sudah menghubungi pak Supriyadi atau Didi via telpon mempertanyakan uang saya kenapa belum dikembalikan. Kata pak Didi uang tersebut sudah habis dan sudah dibagi-bagikan, kita harus tahu uang tersebut dibagikan kemana saja, siapa-siapa yang menerima uang tagihan tersebut, karena dana saya ada disana berikut keuntungan yang harusnya saya terima dari pekerjaan saya tersebut." jelasnya.

Laode menambahkan tidak ada itikad baik pihak PT Inco Sakti untuk melunasi modalnya yang sudah terpakai untuk pekerjaan tahap I tersebut. Dia berencana akan melaporkan pihak perusahaan ke Polres Bengkalis dalam waktu dekat."Saya sudah siapkan semua bukti hasil kerja saya untuk keperluan bukti laporan saya nanti." ujar Laode.

Terpisah, Dirut PDAM Bengkalis, Juprizal kepada media menjelaskan bahwa pihaknya sangat kecewa dengan PT Inco Sakti, karena tidak sanggup menyelesaikan permasalahan kecil tersebut diinternalnya.
 
"Saya bukan kecewa lagi, sangat gondok malahan. Tetapi untuk saat ini kita tidak bisa black list karena butuh biaya dan waktu lagi untuk dilelang dan di PL kan kerjaan tersebut, ini menyangkut keterbatasan biaya operasional kami." katanya.
 
Ditegaskan Juprizal, dirinya tidak ingin mengakomodir PT Inco Sakti ntuk tahap pekerjaan selanjutnya."Kedepan mereka tidak saya pakai lagi." ujarnya.
 
Juprizal berharap PT Inco Sakti segera menyelesaikan permasalahan internal mereka sesegera mungkin."Kita minta segera mereka selesaikan, karena tidak mau jika kemudian hari ada masalah. Kita tak mahu tahu siapa pemodal mereka, yang kita mau suplai barang untuk operasional PDAM lancar tanpa hambatan." pintanya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    PDAM Bengkalis Suplai Air dari PT. Meskom

    BENGKALIS- PDAM Bengkalis kini mulai mengoprasikan mesin pompa air yang ada di kanal PT. MESKOM. Hal ini dilakukan untuk mensup

  • 2 tahun lalu

    Berhari-hari Air tak Mengalir, Pelanggan PDAM Bengkalis Mengeluh

    BENGKALIS- Sejumlah pelanggan PDAM yang ada di Kecamatan Siak Kecil mulai mengeluh, pasalnya pasokan air bersih ke pelanggan su

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.