• Home
  • Bengkalis
  • SMAN 1 Bengkalis Sambut Bulan Ramadhan dengan Pawai
Jumat, 11 Mei 2018 20:53:00

SMAN 1 Bengkalis Sambut Bulan Ramadhan dengan Pawai

Siswa-siswi SMAN 1 Bengkalis saat mengikuti pawai.

BENGKALIS, Globalriau.com – Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bengkalis menggelar pawai, Jum’at pagi, 11 Mei 2018.

Pawai diikuti 500 siswa dan siswi yang dibagi menjadi 16 kelompok, sesuai dengan jumlah lokal yang ada di SMA Negeri 1 Bengkalis.

Rute pawai dimulai dari sekolah, menuju jalan Ahmad Yani, Hang tuah, Gatot Subroto, Arif Rahman dan kembali lagi ke sekolah.



Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bengkalis, Muhammad Nur mengatakan, pawai ditujukan untuk menambah semangat kelurga besar SMA Negeri 1 dalam menyembut bulan suci Ramadhan.

“Pawai ini diperlombakan, tujuannya untuk syiar Islam dan menyemangati para siswa dalam menyambut bulan puasa,” ungkapnya.

Nur menjelaskan, masing-masing kelompok menampilkan tema yang berbeda-beda sesuai dengan aktivitas selama bulan Ramadhan.

“Tema diserahkan kepada siswa, ada yang menampilkan tema malam tujuh likur, khatam Qur’an, tadarus, tarawih dan berbagai tema lainnya yang penting menyangkut Ramadhan,” jelasnya.

Nur berharap, melalui pawai, siswa-siswi semakin mengerti tentang Islam, dan semakin baik dalam menjalankan ibadah sesuai petunjuk yang diajarkan.

Usai pawai, kegiatan ditutup dengan makan bersama dan salam-salaman. Sebelumnya keluarga besar SMA Negeri 1 Bengkalis mendengarkan ceramah agama dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ashubli.(amx/hms)

Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Kejari Bengkalis Setor Uang Kerugian Negara Rp 5,1 M

    BENGKALIS, Globalriau.com - Kejaksaan Negeri Bengkalis mengeksekusi uang rampasan dari kasus korupsi dan perusakan lingkungan h

  • 2 hari lalu

    Ketua Komisi Informasi Riau Kunjungan Kerja ke PPID Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Zufra Irwan, Kamis, 19 Juli 2018, melakukan kunjungan ke

  • 2 hari lalu

    Pemkab Bengkalis Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella

    BENGKALIS, Globalriau.com - Dalam upaya mengatasi penyakit campak dan rubella di Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan Kabupaten

  • 3 hari lalu

    Direktur Pol Air Polda Riau Kukuhkan 46 Kelompok Nelayan di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Direktur Polair Polda Riau Kombes Pol Hery Wiyanto mengukuhkan 46 kelompok nelayan yang tergabung d

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.