• Home
  • Bengkalis
  • Safari Ramadhan di Bathin Solapan, Bupati Serahkan Santunan dan Bantuan Kepada Puluhan Penerima
Jumat, 17 Mei 2019 20:31:00

Safari Ramadhan di Bathin Solapan, Bupati Serahkan Santunan dan Bantuan Kepada Puluhan Penerima

Pengurus masjid penerima bantuan foto bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin

DUMAI, globalriau.com - Usai Safari Ramadhan di Kecamatan Rupat, pada malam ke 12 Ramadhan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melanjutkan Safari Ramadhannya ke Kecamatan Bathin Solapan.



Kegiatan dipusatkan di Masjid Al Hasan, Desa Simpang Padang, Kamis, 16 Mei 2019.

Hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Bupati Amril berbaur duduk lesehan bersama masyarakat.

Serangkaian acara mewarnai Safari Ramadhan di Kecamatan baru ini, yang merupakan kecamatan pemekaran dari Mandau sebagai kecamatan induk.

Acara tersebut meliputi peresmian Pasar Murah Ramadhan, Buka Puasa Bersama, Shalat Magrib, Isya dan Tarawih Berjamaah kemudian penyerahan bantuan dan santunan dan diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustadz Yahya.

Penyerahan bantuan dan santunan itu diserahkan oleh Bupati Amril Mukminin kepada puluhan penerima.

Berikut penerima bantuan dan santunan secara rinci, penerima bantuan dari Pemkab Bengkalis diserahkan kepada  anak yatim dan kaum dhuafa masing-masing 25 orang. Dari BAZNAS Bengkalis sebanyak 10 orang.

Kemudian bantuan Pemkab Bengkalis melalui Dinas Sosial untuk kebutuhan pokok bagi lansia sebanyak 18 orang, bantuan Pemkab Bengkalis melalui K3S untuk kaum dhuafa sebanyak 25 orang dan anak yatim sebanyak 45 orang.

Selanjutnya bantuan Pemkab Bengkalis untuk 4 masjid berupa 50 Al Qur’an, 4 papan informasi masjid dan jam digital waktu shalat serta Rp.30 juta untuk masing-masing masjid dari program CSR Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis.

Empat masjid penerima bantuan tersebut adalah Masjid Al Hasan Desa Simpang Padang, Masjid Al Muttaqin Desa Balai Makam, Masjid Nurul Tauhid Desa Petani dan Masjid Ar Rahman Desa Buluh.

Safari Ramadhan ini turut dihadiri PLH Sekda Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangun H Heri Indra Putra, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rakhmanto dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis #DISKOMINFOTIK

Share
loading...
Berita Terkait
  • 21 jam lalu

    Bupati Bengkalis Irup Peringatan HUT RI ke-74

    Mengenakan Pakaian Dinas Upacara serba putih, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bertindak selaku inspektur upacara. Tidak kurang dari seribu peserta, undangan dan masyarakat menyaksi
  • 21 jam lalu

    Upacara HUT RI ke-74, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Ajak Masyarakat Makin Solid

    Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Bantan, Reza Novendra dan pembaca naskah Proklamasi atau 'Proklamator' Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, S.Pd.I.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...