• Home
  • Bengkalis
  • Sebabkan 3 Anak di Bengkalis Teler Akibat Telan Ekstasi, HO Dilimpahkan ke Pengadilan
Rabu, 03 Oktober 2018 21:25:00

Sebabkan 3 Anak di Bengkalis Teler Akibat Telan Ekstasi, HO Dilimpahkan ke Pengadilan

BENGKALIS, Globalriau.com - Penyidik Polsek Bukit Batu limpahkan berkas tahap II atau P21 ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, perkara tindak pidana narkotika jenis pil ekstasi dengan tersangka HO alias Wel bin Ja’afar, Selasa (02/10/18).

Tersangka Wel ini, berawal dari adanya kejadian anak-anak yang sempat dirawat di Puskesmas Sungai Pakning setelah mengkosumsi pil ektasi.



Menurut Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi-Pidum) Iwan Roy Charles, bahwa hari ini memang pihaknya telah menerima berkas dari penyidik Polsek Bukit Batu setelah dinyatakan lengkap (P21 red).

“Seirinh P21 perkara ini, maka barang bukti dan tersangka dilimpahkan ke kita, untuk segera di proses persidangan di Pengadilan (PN) Bengkalis, “terangnya, didampingi Jaksa Fungsional Handoko SH.

Dijelaskan, terhadap tersangka dikenakan pasal yang dikenakan 112 dan 127, dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun dan atau maksimal 15 tahun.

“Setelah dilimpahkan perkara ini, maka dalam 20 hari kedepan, akan kita limpahkan ke PN Bengkalis, untuk dilakukan proses persidangan.

Sebelumnya, atas kecerobohan HO meletakkan pil ekstasi di dalam mobil miliknya secara sembarangan, Senin (10/09/18) sekitar pukul 14.15 WIB, pada akhirnya diketahui anaknya yang baru berumur 2 tahun. Karena dianggap permen, maka pil tersebut dipotong-potong oleh kakaknya dan dibagikan kepada teman-temannya berjumlah 4 orang.

Sehingga pil tersebut, dihisap oleh keempat anak ini, namun hanya tiga anak yang langsung merasa pusing, dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sedangkan 1 anak lagi belum terjadi apa-apa, lantaran pil tersebut terasa pahit tidak sampai tertelan, dan langsung dibuang.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Jend. Sudirman, Gang Midun, Desa Sungai Selari, Kec. Bukit Batu, Kab. Bengkalis, Riau. Dan atas kejadian ini, Polsek Bukit Batu langsung melakukan penyelidikan, dan ditemukan pil ekstasi masih utuh di dalam mobil milik HO.(amx)

Share
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    3 Terdakwa Kasus 55 Kg Sabu di Bengkalis Dituntut Hukuman Mati

    Pembacaan tuntuntan tersebut dibacakan langsung oleh JPU yang di pimpin langsung oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum ( kasi pidum) Iwan Roy Carles SH MH dan di dampingi Aci Jaya S
  • 2 hari lalu

    Malam Ta'ruf MTQ Riau, Gubri Puji Peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis

    Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim secara resmi membuka kegiatan tersebut dan sempat memuji salah seorang peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis yang telah mampu menghafal 30 Juz Al-
  • 2 hari lalu

    Kasi Tata Kelola Penyediaan Informasi Publik Paparkan Materi Tata Cara Pengelolaan Informasi Publik

    Tambah Hardy pengkatergorian informasi, menentukan output informasi publik, pendaftaran usul dan kompilasi informasi publik, inventarisasi dan pembahasan usul DIP badan publik.
  • 2 hari lalu

    Kabupaten Bengkalis Peduli HAM, Bupati Amril Terima Penghargaan dari Menkumham Yasonna Laoly

    Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) diberikan ke Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis H
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.