• Home
  • Bengkalis
  • Sekda H Bustami HY Langsung Pimpinan Rapat Penyusunan LKPJ Bupati Bengkalis 2018
Senin, 11 Februari 2019 13:12:00

Sekda H Bustami HY Langsung Pimpinan Rapat Penyusunan LKPJ Bupati Bengkalis 2018

Sekretaris Daerah H Bustami HY memimpin rapat penyusunan LKPJ Bupati Bengkalis tahun 2018 di lantai II kantor Bupati Bengkalis, Senin, 11 Februari 2019

BENGKALIS, globalriau.com - Bertempat di lantai II kantor Bupati Bengkalis, saat ini, Senin, 11 Februari 2019 tengah berlangsung Rapat Pembahasan Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bengkalis tahun 2018.

Rapat yang diikuti Sekretaris Perangkat Daerah, Sekretaris Kecamatan, Kabag Tata Usaha RSUD, Kasubbag Penyusunan Program, Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan serta Kepala Seksi Penyusunan Program, Umum dan Kepegawaian se-Kabupaten Bengkalis itu, langsung dipimpin Sekretaris Daerah H Bustami HY.



Turut mendampingi Sekda H Bustami memimpin rapat yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut Kabag Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Andris Wasono dan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rinto Rn.

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, rapat tersebut ditaja sebagai tindaklanjuti undangan Bupati Bengkalis Amril Mukminin Nomor: 100/Tapem-Otda/2019/12, tanggal 6 Februari 2019, yang ditandatangani Sekda H Bustami HY.

Khusus dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), Sekretaris Kominfotik Adisutrisno dan Kasubbag Penyusunan Program Ikramuddin hadir dalam rapat tersebut.

Berapa jumlah peserta yang hadir, khususnya perangkat daerah mana yang tidak mengutus peserta dalam rapat tersebut, sejauh ini belum diperoleh informasi.

Pastinya, saat menjadi pembina apel bersama di halaman kantor Bupati Bengkalis, Sekda H Bustami sudah mengingatkan, setiap Perangkat Daerah harus mengirim perwakilan dalam rapat tersebut.

“Mengingat pentingnya LKPJ Bupati Bengkalis tahun 2018 ini sebagai salah satu kewajiban yang harus dilaporkan, setiap Kepala Perangkat Daerah jangan sampai tidak mengutus perwakilan,” pesannya.

Paling Lambat 3 Bulan

Kewajiban Kepala Daerah (termasuk Bupati Bengkalis) ini diantaranya diatur dalam Pasal 69 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang telah diubah dengan UU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Sedangkan tenggat waktu penyampaian LKPJ tersebut kepada DPRD Kabupaten Bengkalis diatur dalam Pasal 71 ayat (2).

“Kepala daerah menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 69 ayat (1) kepada DPRD yang dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir,” demikian bunyi Pasal 71 ayat (2) tersebut.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Bungkusan 15 Ribu Pil Ekstasi di Bengkalis Bertuliskan 'Kessa'

    Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan pengungkapan temuan koper berisikan pil ekstasi di Sesa, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu. Letkol. Inf. Timm
  • 24 jam lalu

    IRT di Bengkalis Temukan Tas Ransel Coklat Berisikan Ribuah Ekstasi dari Ditumpukan Sampah

    Sungguh mengejutkan, laporan dari seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ID, warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah, Kecamatan Bengkalis membuahkan hasil.
  • 3 hari lalu

    Rp300 Miliar Disiapkan Pemerintah Hambat Abrasi di Bengkalis

    Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengatasi abrasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, melainkan juga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
  • 5 hari lalu

    Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis,
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...