• Home
  • Bengkalis
  • Sidang Dugaan Money Politik Anggota DPRD Bengkalis Kembali Digelar
Senin, 04 Juni 2018 19:36:00

Sidang Dugaan Money Politik Anggota DPRD Bengkalis Kembali Digelar

BENGKALIS, Globalriau.com - Sidang perkara kasus tindak pidana politik uang dengan terdakwa anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan ajudan Adi Purnawan kembali digelar di Pengadilan Negeri Bengkalis, Senin (4/6/2018).
 
Agenda sidang mendengarkan tuntutan keberatan JPU atas gugatan terhadap pemasalahan politik uang yang di alami oleh Azmi Hasyim.
 
 
Sidang sebelumnya tim kuasa hukum Azmi Hasyim mengajukan sidang pembelaan terkait kasus mani politik tersebut, Saut Maruli mempertanyakan, surat dakwaan JPU tidak mencantumkan bahwasanya perkara yang ditangani merupakan temuan dari panwaslu.
 
"Kalau diawalnya salah, ouputnya pasti salah. Inilah yang Kami maksud dengan kedaluwarsa. Syarat formilkan menentukan seperti itu, kalau dah kedaluwarsa maka hak tuntutan dari pada JPU gugur,"tambahnya. 
 
Kuasa Hukum Nur Azmi dan ajudan mempermasalahkan surat dakwaan yang tidak menguraikan laporan, tindakan, dakwaan yang ditentukan dalam aturan Bawaslu dan peraturan bersama Gakkumdu. 
 
"Ini tidak diperhatikan mereka, tapi yang kami sampaikan ini adalah yang kami pahami itu, hakimlah yang memutuskan lagi. Kami berkeyakinan apa yang kami sampaikan bisa memjadi pertimbangan hakim dan pada initnya menggugurkan perkara ini,"pungkas Saut Maruli. 
 
JPU menilai tuntutan tersebut sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang ada, dan berkas yang kita ajukan sudah kita anggap memenuhi syarat untuk kasus ini di lanjutkan.
 
Namun terlepas dari hal tersebut, semua ini tergantung dari kebijakan dewan hakim yang terhormat dalam memutuskan perkara tersebut dengan seadil adilnya.
 
Sidang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno dan didampingi dua hakim anggoya Wimmi D Simarmata dan Muhammad Rizky Musmar. Sedangkan JPU Jaksa Aci Wijaya Saputra dan Agrin Nico Reval. Sidang berjalan meraton, lanjutnya sidang akan digelar siang ini dengan jawaban atas eksepsi.(amx)
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Honorer Diskominfotik Bengkalis Tetap Masuk Kerja Sesuai Pembagian Tugas

    BENGKALIS, Globalriau.com – Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis Nomor 800/BKPP-PKPP/2018/1753, tentang Penegasan
  • satu minggu lalu

    Bupati Bengkalis: Uang Rp 1,9 M itu tidak dari perusahaan, saya kan punya usaha

    PEKANBARU, Globalriau.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin membantah jika uang Rp 1,9 Miliar yang disita Komisi Pemberantasa
  • 2 minggu lalu

    Penetrasi Firdaus-Rusli Diprediksi Mampu Meraup 25-30 Persen Suara di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Strategi kampanye yang diterapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Firdaus-Rusli di Kabupaten
  • 2 minggu lalu

    Dugaan Money Politik, Anggota DPRD Bengkalis Divonis Bebas

    BENGKALIS, Globalriau.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis dipimpin Dr. Sutarno, dua hakim anggota Wimmi D. S
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.