google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Bengkalis
  • Supir Travel di Bengkalis Tertangkap Bawa 27 Kilogram Sabu dan Ekstasi
Selasa, 15 Oktober 2019 19:32:00

Supir Travel di Bengkalis Tertangkap Bawa 27 Kilogram Sabu dan Ekstasi

BENGKALIS, globalriau.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis meringkus A, seorang pria mengaku berprofesi sebagai supir travel di pelabuhan RoRo Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (13/10/2019) malam.



Dari penangkapan warga Jalan Letkol Hasan Basri No.46 Rt 3 Rw5 Desa Cinta, Kota Pekanbaru, polisi mengungkapkan peredaran narkoba jenis dalam jumlah besar. Setidaknya sabu seberat bersih 27,1 kilogram dalam 28 bungkus diamankan aparat. Kemudian, selain itu diamankan pil ekstasi sebanyak 19.463 butir.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, penangkapan dalam jumlah besar itu berkat informasi disampaikan masyarakat yang ditindaklanjuti langsung pihaknya. Informasi itu katanya, dilidik saat narkoba dan benar adanya.

Satu unit mobil Daihatsu Terios warna putih, dicurigai, sebut Sigit, dicegad petugas di pelabuhan RoRo Bengkalis. Alhasil, petugas menemukan tiga tas berisikan 28 bungkus berisikan shabu dan 4 bungkus besar berisi pil ekstasi.

"Kita laksanakan penangkapan terhadap pelaku A di pelabuhan RoRo Air Putih. Jadi, A ini ditelepon seseorang berinisial J (DPO)  di Bengkalis, pelaku datang ke Bengkalis dengan tujuan menjemput barang shabu dan ekstasi. Belum sempat nyeberang kita lakukan penangkapan," ucap Sigit.

Pelaku A dan J melakukan transaksi narkoba di Jalan Antara Bengkalis tepatnya di depan kantor DPRD Bengkalis. Rencananya barang dibawa pelaku A ini akan diserahkan kepada seseorang di Pekanbaru.

"Barang diterima dari J ini akan diserahkan kepada seseorang di Pekanbaru yang kini dalam penyelidikan kita. Sabunya ini ada warna pink, warna hijau dan putih, kemungkinan besar shabu warna pink dan hijau shabu jenis baru, karena biasa kita amankan warna putih, "imbuh Kapolres.

Disampaikan, dalam pengungkapan kali ini, pihaknya berhasil mengamankan satu tersangka A. Untuk J dan penerima barang di Pekanbaru dalam lidik.

"Kita hanya menangkap satu orang dari kasus ini. Yang bersangkutan juga mengaku sebagai kurir yang mengambil dan menyerahkan barang ini ke seseorang. Dia ini baru menerima uang muka Rp3 juta, kalau berhasil mengantar narkotika ini dijanjikan Rp140 juta "jelas Sigit.

Terhadap pelaku, tambah Kapolres, dijerat Pasal 114 (2) dan Pasal 112 (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2019 dengan ancaman pidana mati atau paling singkat 20 tahun penjara.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Jumlah Penerima Bantuan PKH Berdasarkan APBN di Bengkalis Sebanyak 13.104 KK

    H Bustami HY mengatakan saat ini dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terdiri dari hasil realokasi anggaran dan refocusing kegiatan dengan
  • satu minggu lalu

    Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis Berlangsung 14 Hari

    Yakni, agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2
  • 2 minggu lalu

    Disetujui Menkes, 5 Kabupaten dan Kota di Riau Segera Terapkan PSBB

    Kelima kabupaten di Riau ditetapkan PSBB tersebut antara lain, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai.
  • 2 minggu lalu

    Babinsa Koramil Rupat Bersama Masyarakat Sosialisasi Cegah Covid-19

    Bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Sertu Novriandi bersama unsur pemerintah desa setempat ini, yakni mengajak masyarakat tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tang
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...