• Home
  • Bengkalis
  • Tahun Ini, Pemkab Bengkalis Gelontorkan Rp103,9 Milyar Untuk Kecamatan Pinggir
Selasa, 12 Februari 2019 14:58:00

Tahun Ini, Pemkab Bengkalis Gelontorkan Rp103,9 Milyar Untuk Kecamatan Pinggir

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pinggir, Selasa, 12 Februari 2019.

BENGKALIS, globalriau.com - Tahun ini, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Pinggir mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp103,9 milyar.

Gelontoran anggaran tersebut untuk berbagai sektor, seperti infrastruktur jalan dan sarana prasarana lainnya sebesar Rp45,5 milyar, sektor pendidikan Rp16,1 milyar, sektor kesehatan Rp4,99 milyar dan dana transfer desa keseluruhan mendacapai Rp30,91 milyar.



"Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan diseluruh kecamatan," ujar Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Yuhelmi yang diwakili Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefalinus saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pinggir, Selasa, 12 Februari 2019 di kantor Camat Pinggir.

Dijelaskan Jefalinus, dalam perumusan dan penetapan program prioritas musrenbang harus mampu menjawab permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Pinggir.

Selain itu, musrenbang sebagai salah satu forum bagi seluruh pemangku kepentingan dalam dalam membahas dan menyepakati langkah-langkah stratagis, salah satunya harus berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

"Sebagai Gerbang Permata, fokus pembangunan Kecamatan Pinggir adalah pusat pengembangan industri, pertambangan, perdagangan, perburuhan, peternakan, pertanian dan perkebunan," papar Jefalinus.

Sementara itu, Camat Pinggir, Toharudin, berharap berbagai usulan dari 8 desa dan 2 kelurahan yang diutarakan dalam forum musrenbang ini, dapat diakomodir dan terealisasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi usulan tersebut.

Kegiatan yang diikuti sejumlah pimpinan OPD ini juga dihadiri tiga anggota DPRD Bengkalis, yaitu Adihan, Pipit Lestari dan Susianto.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Bungkusan 15 Ribu Pil Ekstasi di Bengkalis Bertuliskan 'Kessa'

    Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan pengungkapan temuan koper berisikan pil ekstasi di Sesa, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu. Letkol. Inf. Timm
  • kemarin

    IRT di Bengkalis Temukan Tas Ransel Coklat Berisikan Ribuah Ekstasi dari Ditumpukan Sampah

    Sungguh mengejutkan, laporan dari seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ID, warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah, Kecamatan Bengkalis membuahkan hasil.
  • 3 hari lalu

    Rp300 Miliar Disiapkan Pemerintah Hambat Abrasi di Bengkalis

    Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengatasi abrasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, melainkan juga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
  • 5 hari lalu

    Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis,
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...