• Home
  • Bengkalis
  • Teken MoU, Dispersip dan Dishub Bengkalis Sepakat Kerjasama Penggunaan Bus
Rabu, 06 Februari 2019 18:29:00

Teken MoU, Dispersip dan Dishub Bengkalis Sepakat Kerjasama Penggunaan Bus

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama Dishub Bengkalis Sepakat Kerjasama Penggunaan Bus

BENGKALIS, globalriau.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis dalam hal penggunaan mobil bus untuk pemustaka.



Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H Suwarto dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis yang diwakili Sekretaris Dinas Perhubungan Zul Asri, di Kantor Dinas Perpustakan, Rabu 6 Februari 2019.

Dalam penandatanganan kesepahaman tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama dalam penggunaan mobil bus, dimana kegiatan yang dilaksanakan ini setiap hari sabtu dengan mengunjungi setiap sekolah.

Disampaikan Suwarto, kegiatan kerjasama ini dilaksanakan setiap minggunya setiap hari sabtu, dengan kegiatan yang dilaksanakan seperti mendongeng, melukis, menggambar dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini berawal dari keinginan masyarakat yang telah menyampaikan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis untuk lebih dekat kepada masyarakat,” kata Suwarto.

Suwarto menambahkan untuk kegiatan sabtu ini pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang akan dilaksanakan di TK Pembina dan SDN 4 Bengkalis, dan kegiatan ini sekaligus sosialisasi ePusda atau Perpustakaan Digital Bengkalis agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Penandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Paiman, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Yana, Kepala Bidang Kearsipan Anuar dan Kasubag Umum Dinas Perhubungan Samsudin.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 22 jam lalu

    Bungkusan 15 Ribu Pil Ekstasi di Bengkalis Bertuliskan 'Kessa'

    Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan pengungkapan temuan koper berisikan pil ekstasi di Sesa, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu. Letkol. Inf. Timm
  • 24 jam lalu

    IRT di Bengkalis Temukan Tas Ransel Coklat Berisikan Ribuah Ekstasi dari Ditumpukan Sampah

    Sungguh mengejutkan, laporan dari seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ID, warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah, Kecamatan Bengkalis membuahkan hasil.
  • 3 hari lalu

    Rp300 Miliar Disiapkan Pemerintah Hambat Abrasi di Bengkalis

    Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengatasi abrasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, melainkan juga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
  • 5 hari lalu

    Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis,
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...