• Home
  • Bengkalis
  • Teken MoU, Dispersip dan Dishub Bengkalis Sepakat Kerjasama Penggunaan Bus
Rabu, 06 Februari 2019 18:29:00

Teken MoU, Dispersip dan Dishub Bengkalis Sepakat Kerjasama Penggunaan Bus

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama Dishub Bengkalis Sepakat Kerjasama Penggunaan Bus

BENGKALIS, globalriau.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis dalam hal penggunaan mobil bus untuk pemustaka.



Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H Suwarto dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis yang diwakili Sekretaris Dinas Perhubungan Zul Asri, di Kantor Dinas Perpustakan, Rabu 6 Februari 2019.

Dalam penandatanganan kesepahaman tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama dalam penggunaan mobil bus, dimana kegiatan yang dilaksanakan ini setiap hari sabtu dengan mengunjungi setiap sekolah.

Disampaikan Suwarto, kegiatan kerjasama ini dilaksanakan setiap minggunya setiap hari sabtu, dengan kegiatan yang dilaksanakan seperti mendongeng, melukis, menggambar dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini berawal dari keinginan masyarakat yang telah menyampaikan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis untuk lebih dekat kepada masyarakat,” kata Suwarto.

Suwarto menambahkan untuk kegiatan sabtu ini pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang akan dilaksanakan di TK Pembina dan SDN 4 Bengkalis, dan kegiatan ini sekaligus sosialisasi ePusda atau Perpustakaan Digital Bengkalis agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Penandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Paiman, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Yana, Kepala Bidang Kearsipan Anuar dan Kasubag Umum Dinas Perhubungan Samsudin.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 41 menit lalu

    Sisir Tiga Kecamatan, Bupati Bengkalis Pastikan Kesiapan Pemilu

    Lokasi pertama yang ditinjau orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, TPS 05 berlokasi tidak jauh dari Kantor Desa Pinggir, Kecamatan Muajolelo, Kecamatan Pingg
  • 44 menit lalu

    Bupati Amril Mukminin, Himbau Warga Bengkalis Ramai-Ramai Datangi TPS

    Himbauan itu disampaikan Bupati Amril Mukminin usai meninjau sejumlah TPS di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, sehari jelang hari H pencoblosan, Se
  • 3 hari lalu

    Bupati Bengkalis Resmikan Kolam Pancing Sei Pagambang

    Heri Indra mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada organisasi selalu peduli yang telah bekerjasama dengan pemuda-pemudi Desa Peta
  • 3 hari lalu

    Disdik Bengkalis Imbau Siswa SMA Sederajat Bersiap Untuk Program Beasiswa ADIK

    Melalui beasiswa ADIK, sambungnya, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) memberi peluang bagi siswa di Papua dan daerah Terdepan, Terluar dan Tertingga
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...