google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Bengkalis
  • Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmat dan Lancar
Minggu, 02 Juni 2019 21:19:00

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmat dan Lancar

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto bertindak sebagai Inspektur upacara.

BENGKALIS, globalriau.com - Meskipun hari libur kerja serta masih dalam suasana bulan suci Ramadhan Pemerintah Bengkalis tetap melakukan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan berlangsung khidmat dan lancar, Sabtu 1 Juni 2019 pagi.



Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila digelar di halaman kantor Bupati Bengkalis. Ratusan ASN dan personil Polisi TNI mengikuti upacara.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, apel dipimpin langsung  Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara.

Turut hadir apel tersebut, Sekretaris Daearah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Bengkalis, Ketua LAM R Bengkalis Tengku H Zainuddin, perwakilan dari Dandim 0303 Bengkalis dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam amanat Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono yang disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan, peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan  “Piagam Jakarta” oleh “panitia kecil” tanggal 22 Juni dan pengesahan pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh panitia persiapan kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945, jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Kita harapkan perdebatan tentang kelahiran pancasila sudah tidak diperlukan lagi. Yang diperlukan mulai saati ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan pancasila secara simulasi dan terus menerus,” ujar Yusuf.

Sambungnya dengan merayakan hari kelahiran pancasila bangun kebersamaan dan hararapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai “Weitstars Dinamis”, bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan. Sebagai energi positif bangsa, pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia.

Masih Amanat dari Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono, menyampaikan melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni 2019, pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagian seluruh bangsa Indonesia, kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, kita Indonesia kita pancasila,” imbuhnya.#DISKOMINFOTIK

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Jumlah Penerima Bantuan PKH Berdasarkan APBN di Bengkalis Sebanyak 13.104 KK

    H Bustami HY mengatakan saat ini dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terdiri dari hasil realokasi anggaran dan refocusing kegiatan dengan
  • satu minggu lalu

    Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis Berlangsung 14 Hari

    Yakni, agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2
  • 2 minggu lalu

    Disetujui Menkes, 5 Kabupaten dan Kota di Riau Segera Terapkan PSBB

    Kelima kabupaten di Riau ditetapkan PSBB tersebut antara lain, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai.
  • 2 minggu lalu

    Babinsa Koramil Rupat Bersama Masyarakat Sosialisasi Cegah Covid-19

    Bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Sertu Novriandi bersama unsur pemerintah desa setempat ini, yakni mengajak masyarakat tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tang
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...