Jumat, 16 Agustus 2019 20:28:00

karlahut di Bengkalis Masih Berlangsung

BENGKALIS, globalriau.com - Hingga saat ini api kebakaran lahan di tiga kecamatan di kabupaten Bengkalis masih belum bisa di padamkan, walau tim gabungan BPBD, DAMKAR, dan, TNI, POLRI sudah berjuang selama seminggu terakhir untuk memadamkan api kebakaran lahan tersebut.



Ketika di wawancarai Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis, H Tajul menjelaskan bahwa pihaknya dan tim gabungan sudah berjibaku selama satu minggu hingga hari ini dalam upaya pemadaman api tersebut. Kondisi lokasi yang sulit di jangkau dan air juga menjadi kendala kita di lokasi, tim kita terus berjuang hingga hari ini dalam upaya pemadaman kebakaran lahan yang ada di dua kecamatan bantan dan kecamatan Bahatin Salopan. Selasa 13/08/2019

 Untuk di kecamatan Bengkalis dan kecamatan Bantan titik api menyebar kesejumlah titik, di antaranya ; Jl. Sri Mersing Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Jl. Poros Sungai Alam - Selat Baru, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Jl. H. Ilyas, Gg. Nenas Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Jln.Parit sabar, desa pasiran, Jln.lintas harapan, desa pasiran, kec.bantan, dengan jumlah luas lahan yang terbakar mencapai 18 hektar.

Sementara itu untuk yang di kecamatan Bahastin Solapan titik api kebakaran lahan kosong tepatnya di Jln. Belkang tenggi hitam cucut  RT. 02/RW. 06 Desa Buluh manis Kec.BAHATIN SOLAPAN, dengan luas lahan yang terbakar mencapai 6 Hektar.

Disamping medan yang sulit untuk di jangkau dan juga keterbatasan sumber air untuk menyuplai  memadamkan api, faktor dari cuaca yang sangat panas dan angin kencang juga membuat api sulit untuk di padamkan total.ujar H Tajul

Kami sangat berharap kepada masyarakat yang ingin berkebun agar tidak membakar sampah keringnya di musim panas ini, karna dengan membakar di takutkan akan menyebabkan api akan menjalar ke lahan yang lain." tutup H Tajul.(amx)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Plt Bupati Bengkalis: Tidak Ada Balas Dendam, Itu Bukan Tipe Saya

    Penegasan ini disampaikannya guna meluruskan isu yang santer berkembang di masyarakat yang menyebutkan bahwa sebagai Plt Bupati Bengkalis, dia akan balas dendam. Yakni dengan memut
  • 6 hari lalu

    Kadiskes Riau Apresiasi Kesiapsiagaan Bengkalis Antisipasi Corona

    Apresiasi tersebut disampaikan Kadiskes Provinsi Riau saat meninjau langsung sejumlah titik pintu masuk (pelabuhan) di Kabupaten Bengkalis, Kamis 14 Februari 2020.
  • 2 minggu lalu

    Lagi, Satu Orang Terduga Pembakaran lahan Diamankan Polres Bengkalis

    Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan SH, SIK bersama Kanit Res Polsek Siak Kecil Aipda Rudi Sirait beserta anggota reskr
  • 2 minggu lalu

    Polres Bengkalis Amankan Dua Terduga Karlahut

    Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, SH, S.I.K membenarkan hal tersebu.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0